Saat Dian Sastro, Tara Basro, dan Artis Lainnya Bacakan Cerpen "Monsoon Tiger"

Kompas.com - 20/12/2015, 06:40 WIB
Aktris Dian Sastrowardoyo hadir dalam acara peringatan Hari Film Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015). Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ratusan insan perfilman ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada insan-insan yang berjasa dalam perfilman Indonesia dan nonton film bersama. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESAktris Dian Sastrowardoyo hadir dalam acara peringatan Hari Film Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015). Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ratusan insan perfilman ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada insan-insan yang berjasa dalam perfilman Indonesia dan nonton film bersama.
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis muda Rain Chudori (21) akhirnya resmi merilis buku terbarunya bertajuk "Monsoon Tiger and Other Stories".

Buku yang terdiri dari delapan cerita pendek ini pun sukses meraih perhatian dari beberapa pesohor tanah air.

Acara peluncuran bukunya digelar di Dia.Lo.Gue Art Space Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/12/2015) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa aktris Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Tara Basro, Rachel Amanda hingga sutradara Joko Anwar yang rata-rata mengungkapkan kekagumannya dengan sang penulis.

Tak hanya datang, mereka juga turut meramaikan acara dengan membacakan beberapa cuplikan cerita pendek karya Rain.

Dian didaulat membaca Monsoon Tiger yang menjadi judul utama dalam kumpulan cerpen ini. Pemain "Ada Apa Dengan Cinta?" itu pun membacanya dengan penuh penghayatan.

Disambung dengan penampilan Tara Basro yang membawakan "Smoking with God" serta Rachel Amanda yang membawakan "The Dollhouse".

Tak sampai disitu penulis dan editor Dinda Ibrahim dengan apik membawakan "The Swimming Pool".

Musisi muda Fathia Izzati juga tak kalah menarik kala membacakan "The Sandcastle" serta Theodora Karin yang sukses membawakan "Beneath the Bougainvilleas".

Acara semakin menarik dengan hadirnya sutradara Joko Anwar sebagai pemandu acara.

Cerita pendek Rain Chudori yang pertama kali dimuat di harian The Jakarta Post kala ia masih berusia 14 tahun berjudul "Smoking with God" dan "Taman Gajah" juga masuk dalam delapan cerita pendek "Monsoon Tiger and Other Stories".

Dalam buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia ini, Rain bercerita dari sudut pandang perempuan yang beranjak dewasa.

Yang menarik, buku ini tak hanya bercerita tentang cinta tetapi juga tentang keluarga dan tentang kehilangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X