Putri Mona Ratuliu Pernah Ingin Kabur dari Rumah

Kompas.com - 22/12/2015, 16:33 WIB
Mona Ratuliu diabadikan setelah diwawancara di Kuningan Village, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMona Ratuliu diabadikan setelah diwawancara di Kuningan Village, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Mona Ratuliu (33) bercerita, putrinya, yang kini berusia 12 tahun, pernah ingin kabur dari rumah lantaran sering bertengkar dengan sang bunda. Itu terjadi ketika anaknya itu baru berusia enam tahun.

"Mima (anak Mona) protes, 'Aku enggak suka punya ibu kayak Bunda', 'Aku enggak mau tinggal di rumah lagi'," kenang Mona dalam peluncuran buku Parenthink di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

Apa yang membuat anak pertamanya tersebut bersikap begitu?

Menurut Mona, putrinya itu tak tahan menghadapi Mona yang biasa menerapkan hukuman mengurungnya di kamar mandi atau mencubitnya.

"Waktu itu (Mona) bener-bener kayak adik kakak sama Mima. Kalau Mima sebel, dia jambak aku, aku jambak balik. Terus, dikurung di kamar mandi, diomelin, atau dicubit," tutur ibu tiga anak ini.

Mona mengaku terguncang dibuatnya.

"Nangis, sedih, nelpon Indra (Indra Brasco, suaminya). Bingung, salahnya di mana ya. Aku sebenarnya tujuannya baik, tapi kok yang muncul kata-katanya itu. Umur enam tahun dan dia pengin kabur dari rumah," kisahnya.

Lanjut Mona, akhirnya ia sadar, ketika itu ia masih egois sebagai ibu muda. Ia menikah dengan Indra ketika baru berusia 20 tahun.

"Aku bener-bener ngerasa sendirian, ala kadarnya aja besarin anak. Korbannya nih, Mima. Terus, akhirnya ikutan seminar parenting. Mulai bikin sendiri, tiga bulan sekali bikin seminar parenting. Sekalian belajar, pengin jadi ibu yang lebih baik," tuturnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X