Olivia Zalianty Kesulitan Baca "Doa dari Abad 1415"

Kompas.com - 29/12/2015, 21:22 WIB
Olivia Zalianty diabadikan usai membacakan puisi karya Akhudiat dalam Malam Penganugerahan Federasi Teater Indonedia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGOlivia Zalianty diabadikan usai membacakan puisi karya Akhudiat dalam Malam Penganugerahan Federasi Teater Indonedia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Olivia Zalianty (34) membacakan sebuah puisi karya sastrawan senior Akhudiat (69) yang berjudul "Doa dari Ajaran Sunan Drajat Abad 1415" dalam Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia ke-10 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Kendati sudah terbiasa membaca puisi, pemain film Ma'rifat Cinta ini menilai puisi Akhudiat tersebut cukup pelik. Terutama pada bait yang berbahasa Jawa.

"Sulit, karena saya enggak bisa bahasa Jawa. Saya enggak ngerti, jadi saya tanya-tanya artinya apa," kata Olivia usai membacakan puisi karya Akhudiat, Senin malam.

Setelah paham maknanya, adik artis peran Marcella Zalianty ini mulai mengeksplorasi puisi itu. Olivia menggubah bait yang berbahasa Jawa tersebut menjadi senandung.

"Ini latihan sendiri. Sebenarnya saya baru dua hari lalu dikirimin puisinya. Persiapan baru kemarin malam," tuturnya.

Tantangan lainnya, ia harus mampu mengekspresikan puisi itu layaknya sebuah doa.

"Challenge-nya bacain puisi yang seperti doa. Puisi ini saya pilih sendiri karena maknanya saya suka. Pemahaman saya sendiri, puisi ini seperti memberikan pertolongan kepada semua orang dengan memberikan doa-doa yang baik. Cocok untuk masyarakat kita sekarang," kata Olivia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.