Maudy Ayunda Menikmati Proses Rekaman Jarak Jauh

Kompas.com - 08/01/2016, 21:12 WIB
Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus vokalis Maudy Ayunda (21) mengaku sedikit kerepotan saat mengerjakan proses rekaman single termutakhirnya, "Jakarta Ramai", yang digarap secara jarak jauh. Hal itu tak lepas dengan kesibukan dirinya sebagai mahasiswa jurusan Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Universitas Oxford, Inggris.

"Pembuatannya simpel tapi putus-putus karena di antara kesibukan (kuliah). Terus recording dengan prosesnya yang (jarak jauh) Inggris-Jakarta. It's difficult, harus email-emailan," ungkap Maudy saat menggelar jumpa pers peluncuran single "Jakarta Ramai" di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

"Kesulitan soal berbagi waktu, bolak-balik kan, di sini aku berkarya, di sana aku belajar. Itu aja. Mungkin lebih komunikasi jarak jauh," lanjutnya.

Namun, proses penggarapan single secara jarak jauh, kata Maudy, lebih mudah dilakukan ketimbang harus memboyong tim dari Indonesia untuk proses rekaman di Inggris.

"Sebenarnya arrangement untuk di sana enggak mudah, ditambah lagi menerbangkan tim untuk ke sana itu agak ribet lagi," ujarnya.

Maudy juga tak berkeberatan jika liburannya harus diisi dengan sejumlah agenda kerja keartisannya.

"Biasanya kalau aku liburan pulang ke Jakartaitu pasti. Banyak proyek baru dan banyak yang baru akan keluar. Ada proyek-proyek lain. Tapi ini yang paling exciting," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.