David Bowie Dua Kali Tolak Penghargaan dari Ratu Inggris

Kompas.com - 11/01/2016, 20:06 WIB
|
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com — David Bowie semasa hidupnya pernah dua kali menolak kesempatan untuk bertemu dengan Ratu Inggris, Elizabeth II, dan menerima penghargaan darinya.

Bowie, yang lahir di Brixton, London, pada 8 Januari 1947, menolak gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE) pada tahun 2000, yang akan dianugerahkan oleh Ratu Elizabeth II kepadanya.

Penghargaan itu diberikan kepada mereka yang memberikan kontribusi besar dan inovatif pada berbagai bidang kehidupan Britania Raya.

"Saya sangat tidak tahu untuk apa penghargaan itu," kata Bowie ketika itu, dan dikutip oleh independent.co.uk.

Tiga tahun kemudian, Bowie juga menolak gelar kesatria yang akan diberikan kepadanya oleh Ratu Elizabeth II.

Bowie meninggal dunia setelah 18 bulan berjuang melawan kanker.

Ia mengembuskan napas terakhirnya di London, Inggris, Minggu (10/1/2016) waktu setempat, dua hari sesudah berulang tahun ke-69 dan seusai merilis album terakhirnya, Blackstar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.