Hengky Kurniawan Pilih Nonton DVD Asli daripada Netflix

Kompas.com - 18/01/2016, 17:39 WIB
Artis peran Hengky Kurniawan. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran Hengky Kurniawan.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Hengky Kurniawan mengaku lebih nyaman menonton film melalui format DVD orisinal daripada mengakses layanan streaming film dan serial TV Netflix.

"Saya lebih suka nonton film itu beli DVD yang asli. Pure, karena saya ingin produksi film-film saya dihargai juga," ujar Hengky dalam wawancara di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).

Menurut Hengky, harga DVD film orisinal masih tergolong murah. Apalagi, lanjut dia, hasil penjualannya dapat menambah pemasukan kas negara.

"Ada pemasukan juga kan ke negara lewat pajak. Menurut saya, dengan adanya (Netflix) tidak berdampak apa-apa," ucapnya.

Berkait dengan Lembaga Sensor Film (LSF) yang menyatakan bahwa konten Netflix harus melalui uji kelayakan dan wajib melalui proses sensor lebih lebih dulu, Hengky mengaku setuju.

"Itu memang harus melalui sensor juga. Tapi di zaman internet sekarang susah ya, tapi gampang sih melalui Menkominfo, film dewasa wajib disensor biar enggak ditonton anak kecil," kata dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.