Inikah Alasan Sting Tak Jadi Tampil dalam Java Jazz 2016?

Kompas.com - 20/01/2016, 18:03 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis asal Inggris, Sting (64), dipastikan bos Java Festival Production Peter F Gontha tak akan tampil dalam Java Jazz Festival pada 4, 5, dan 6 Maret 2016.

Pihak penyelenggara memang tak menjelaskan alasannya. Namun, situs sting.com melansir kabar bahwa pelantun "English Man in New York" itu akan menggelar tur bersama mantan vokalis grup band legendaris Genesis, Peter Gabriel, pada musim panas mendatang.

Lalu, apakah karena berfokus mempersiapkan konser kolaborasi tersebut akhirnya Sting tak jadi tampil dalam Java Jazz tahun ini?

Memang belum ada informasi resmi dalam situs resmi Sting tersebut. Satu yang pasti, tur Sting bersama Gabriel akan berlangsung pada Juni hingga Juli 2016, atau berjarak dua bulan setelah Java Jazz digelar di Indonesia.

Konser bertajuk "Rock Paper Scissors" itu rencananya bakal digelar di 19 kota di Amerika Utara. Dimulai di Colombus, Ohio, pada 21 Juni dan berakhir di Edmonton, Alberta pada 24 Juli 2016.

"Saya sangat senang kami mengambil kesempatan untuk melakukan eksperimen. Saya pikir orang-orang akan tertarik. Saya yakin," kata Sting, seperti yang dikutip Kompas.com dari sting.com, Rabu (20/1/2016).

Untuk diketahui, kali terakhir Sting dan Gabriel melakukan tur bersama pada era 1980-an untuk Amnesty International.

Dalam konser kolaborasi nanti, keduanya akan tampil berduet maupun solo menyanyikan lagu-lagu hits mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.