Barasuara hingga DARR Bakal Tampil Perdana pada Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 27/01/2016, 11:50 WIB
Barasuara terdiri dari (kiri-kanan) Marco Steffiano (drum), Asterika (vokal), Gerald Situmorang (bas), Iga Massardi (vokal, gitar), TJ Kusuma (gitar), dan Puti Chitara (vokal). Dok.PribadiBarasuara terdiri dari (kiri-kanan) Marco Steffiano (drum), Asterika (vokal), Gerald Situmorang (bas), Iga Massardi (vokal, gitar), TJ Kusuma (gitar), dan Puti Chitara (vokal).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesuai dengan tajuk "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2016 juga akan menghadirkan penampilan musisi-musisi Tanah Air selain penampilan mereka yang berasal dari luar negeri. Barasuara, Kunto Aji, GAC, hingga Di Atas Rata-Rata (DARR) menjadi nama-nama yang akan tampil perdana pada pagelaran tersebut.

"Java Jazz Festival jadi ajang musisi-musisi baru untuk unjuk kebolehan. Tahun ini ada Barasuara, Kunto Aji, GAC, dan Di Atas Rata-Rata yang akan tampil untuk pertama kalinya di JJF. Masih banyak juga yang lainnya," kata Program Coordinator Java Jazz Festival Ifa Fachir, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Selain itu, lanjut Ifa, wajah-wajah lama yang pernah tampil di Java Jazz Festival juga akan kembali bermain.

"Penampil yang sudah sering tampil di Java Jazz juga akan tampil di penyelengaraan kali ini. Ada Afgan, B3, Maliq & D'Essentials, Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro, Marcell, dan masih banyak lagi lainnya," tuturnya.

"Ada juga kolaborasi antara Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari," sambung Ifa.

Ifa menambahkan, dalam Java Jazz Festival tahun ini, vokalis Afgan Syahreza akan menampilkan sebuah konsep yang berbeda.

"Ia bakal tampilin konsep back to 90's. Dia bakal bawain lagu-lagu R&B era 90-an. Mungkin dia juga akan ajak special guest buat nyanyi bareng," ujar Ifa.

Dalam tiga hari penyelenggaraan Java Jazz Festival 2016, setidaknya akan ada 40 penampilan dari artis Indonesia dan 36 penampilan artis luar negeri.

"Jumlah itu mungkin akan bertambah ya," ucap Ifa.

Java Jazz Festival 2016 akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 4-6 Maret 2016 mendatang.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X