Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barasuara hingga DARR Bakal Tampil Perdana pada Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 27/01/2016, 11:50 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesuai dengan tajuk "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2016 juga akan menghadirkan penampilan musisi-musisi Tanah Air selain penampilan mereka yang berasal dari luar negeri. Barasuara, Kunto Aji, GAC, hingga Di Atas Rata-Rata (DARR) menjadi nama-nama yang akan tampil perdana pada pagelaran tersebut.

"Java Jazz Festival jadi ajang musisi-musisi baru untuk unjuk kebolehan. Tahun ini ada Barasuara, Kunto Aji, GAC, dan Di Atas Rata-Rata yang akan tampil untuk pertama kalinya di JJF. Masih banyak juga yang lainnya," kata Program Coordinator Java Jazz Festival Ifa Fachir, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Selain itu, lanjut Ifa, wajah-wajah lama yang pernah tampil di Java Jazz Festival juga akan kembali bermain.

"Penampil yang sudah sering tampil di Java Jazz juga akan tampil di penyelengaraan kali ini. Ada Afgan, B3, Maliq & D'Essentials, Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro, Marcell, dan masih banyak lagi lainnya," tuturnya.

"Ada juga kolaborasi antara Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari," sambung Ifa.

Ifa menambahkan, dalam Java Jazz Festival tahun ini, vokalis Afgan Syahreza akan menampilkan sebuah konsep yang berbeda.

"Ia bakal tampilin konsep back to 90's. Dia bakal bawain lagu-lagu R&B era 90-an. Mungkin dia juga akan ajak special guest buat nyanyi bareng," ujar Ifa.

Dalam tiga hari penyelenggaraan Java Jazz Festival 2016, setidaknya akan ada 40 penampilan dari artis Indonesia dan 36 penampilan artis luar negeri.

"Jumlah itu mungkin akan bertambah ya," ucap Ifa.

Java Jazz Festival 2016 akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 4-6 Maret 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com