Pembawa Acara IB Dituding Ajak Pemain FTV Berhubungan Intim Sesama Jenis

Kompas.com - 28/01/2016, 19:22 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum dari seorang pria pemain FTV menyatakan bahwa kliennya itu berkali-kali diajak untuk berhubungan intim sesama jenis oleh pembawa acara, artis peran, dan penyanyi terkenal dengan inisial nama IB.

Kuasa hukum itu melanjutkan, ajakan untuk kliennya yang berinisial nama LGA itu datang melalui SMS dan Line.

"Saya ada bukti kalau IB ini ada pesan ajakan ML (making love atau berhubungan intim). Kan ini aneh ya? IB kan sudah punya istri. Saya mau laporkan itu. Ya karena ajakan ML itu apa baik? Kan enggak," kata Gading Satria Nainggolan, kuasa hukum LGA, dalam wawancara per telepon, Kamis (28/1/2016) ini.

Gading mengaku, pada Kamis ini, ia sudah datang ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, untuk melaporkan IB atas dugaan mengirim pesan yang melanggar kesopanan. Namun, sambungnya, polisi belum bisa menerima laporan itu.

"Saya dan klien saya tadi ke Polda Metro mau melaporkan (dengan) Pasal 27 ayat 1 UU ITE. Laporannya tentang mengirimkan pesan yang melanggar kesopanan. Namun, kata orang cyber Polda, yang melanggar kesusilaan itu pengertiannya seperti apa?" tutur Gading.

"Saya katanya diminta ke ahli bahasa dulu untuk cari tahu apa itu kesusilaan," sambungnya.

"Tujuan kami mau bikin laporan, tetapi belum diterima. Saya enggak ngerti, kenapa ajakan ML itu kok (dianggap) enggak melanggar kesusilaan," tuturnya lagi.

Gading menambahkan bahwa LGA mulai diminta melayani IB pada November 2015.

"Bulan November 2015, dan dilakukan berulang-ulang sampai bulan ini. Enggak setiap hari, tetapi berulang-ulang," ujarnya.

"IB ajak lewat SMS, Line. Saya ada buktinya semua, kok," terangnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.