Kuasa Hukum: Tessy Dirawat di Rumah Sakit Polri

Kompas.com - 09/02/2016, 21:12 WIB
Tessy (kiri) tampil dalam pementasan Reuni Ketoprak Humor, yang berjudul Damar Wulan Minak Jinggo, karya sutradara Aries Mukadi, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (21/3/2011) malam. Pementasan yang didukung oleh antara lain Tarzan, Doyok, Kadir, Nunung, Tessy, Kirun, dan Marwoto tersebut digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-61 mantan Menakertrans sekaligus pendiri Ketoprak Humor, Erman Soeparno. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHITessy (kiri) tampil dalam pementasan Reuni Ketoprak Humor, yang berjudul Damar Wulan Minak Jinggo, karya sutradara Aries Mukadi, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (21/3/2011) malam. Pementasan yang didukung oleh antara lain Tarzan, Doyok, Kadir, Nunung, Tessy, Kirun, dan Marwoto tersebut digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-61 mantan Menakertrans sekaligus pendiri Ketoprak Humor, Erman Soeparno.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Kabul Basuki (68) alias Tessy dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk. I R Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pihak Tessy membenarkan kabar itu.

"Ya Bos, kecapean, demam, panas enggak turun-turun, dan trombositnya menurun," terang kuasa hukum Tessy, Taufik Husni, ketika diwawancara per telepon pada Selasa (9/2/2016).

"Jadi, dibawa ke rumah sakit, dan Rumah Sakit Polri yang lebih deket," sambung Taufik.

Masih menurut Taufik, kondisi personel grup komedi Srimulat itu kini mulai membaik.

"Alhamdulillah, sekarang sudah lumayan naik trombositnya," tuturnya.

Taufik juga menceritakan bagaimana Tessy bisa "ambruk" sesudah manggung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Tumbang aja pas waktu selesai (pertunjukan) ludruk di Balai Sarbini tiga hari lalu," tuturnya lagi.

Tessy pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di Bekasi pada 23 Oktober 2014.

Ketika hendak dibawa ke Kantor Direktorat IV Narkotika Mabes Polri, kawasan Cawang, Jakarta Timur, ia tiba-tiba meminta izin ke kamar kecil. Di situ ia menenggak cairan pembersih lantai sehingga harus dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati.

Melalui proses pengadilan, Tessy divonis menjalani hukuman 10 bulan penjara. Namun, kemudian, diputuskan, ia menjalani rehabilitasi tujuh bulan.

Hingga akhir 2015, ia menjalani rehabilitasi di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X