Seno Gumira Ajidarma Mengaku Kena Tipu Dian Sastrowardoyo

Kompas.com - 14/02/2016, 17:13 WIB
Seno Gumira Ajidarma sehabis berbincang dengan Kompas.com di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015). KOMPAS.com/THALIA SHELYNDRA WENDRANIRSASeno Gumira Ajidarma sehabis berbincang dengan Kompas.com di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua artis peran, Dian Sastrowardoyo (33) dan Abimana Aryasatya (33), diakui oleh sastrawan senior Tanah Air Seno Gumira Ajidarma (58) mampu menipunya dengan penghayatan mereka ketika membacakan cerita pendek Trilogi Alina.

"Ukurannya gini, kalau sampai yang ngarang aja kena kibul, itu artinya (mereka) hebat," tutur Seno dalam wawancara sesudah acara peluncuran bukunya, Sepotong Senja untuk Pacarku, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

"Saya tidak merasa seperti yang ngarang, yang tahu semua. Saya merasa seperti orang baru. Ya, itu tandanya mereka berhasil menciptakan kembali (ceritanya)," tuturnya lagi.

Itu pula yang menjadi alasan mantan jurnalis tersebut memilih Dian dan Abimana untuk menceritakan kembali cerpen-cerpennya itu.

Seno yakin bahwa kedua artis tersebut mampu menghidupkan tokoh-tokoh Sukab dan Alina dari kisah Sepotong Senja untuk Pacarku.

Begitu pula ketika ia meminta aktor kawakan dan budayawan Butet Kartaredjasa ambil bagian dalam pembacaan cerpennya itu.

"Enggak usah pakai pertimbangan, pasti bagus. Gitu aja," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Trilogi Alina merupakan karya Seno yang terdiri dari cerpen berjudul "Sepotong Senja untuk Pacarku" (1991), yang dibacakan Abimana; "Jawaban Alina" (2001) oleh Dian; dan "Tukang Pos dalam Amplop" (2001) oleh Butet.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.