Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya, Riri Riza Tidak Berencana Garap Sekuel "AADC?"

Kompas.com - 16/02/2016, 07:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Riri Riza mengungkapkan bahwa dirinya dan produser Mira Lesmana, sejak awal tak pernah berpikir untuk melanjutkan kisah asmara antara Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) yang dirilis pada 2002 silam.

"Justru kami enggak kepikiran buat sekuel. Film itu bisa solid sendiri," ujar Riri dalam jumpa pers Ada Apa Dengan Cinta? 2 di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2015).

Namun, lanjut Riri, tekanan para penggemar AADC? memicu dirinya dan Mira untuk membuat kelanjutan kisah Rangga dan Cinta setelah 14 tahun kemudian.

"10 tahun setelah itu, ada hal-hal diluar aspek film itu. Bahwa kami bertumbuh berkembang, cerita Rangga dan Cinta jadi makin menarik. Selain dari bagian cerita publik, ini juga jadi bagian kami," jelas Riri.

"Ini sesuatu yang tinggal di hati kami. It's a magic, enggak bisa bayangkan bisa jadi begini. Menulis lagi, pra-produksi, sampai produksi," sambungnya.

Mira menambahkan, film yang masih dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini menjadi tantangan baru bagi dirinya dan Riri.

"Kami enggak mau ini jadi beban. Ini jadi cair karena kami ingin berkumpul kembali. Ini ada challenge, justru karena 14 tahun ini jadi journey bareng. Belum pernah kami buat gimana film 14 tahun yang lalu dan akhirnya dibuat lagi, itu challenging, beban itu justru kami lepaskan," ucap Mira.

Ada Apa Dengan Cinta? 2 akhirnya merampungkan proses pengambilan gambar dan editing. Film ini dapat disaksikan di gedung-gedung bioskop mulaui 28 April 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com