Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merinding, Bruno Mars Beri "Standing Ovation" untuk Joey Alexander

Kompas.com - 16/02/2016, 12:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com  Pianis jazz cilik Indonesia, Joey Alexander, mendapat standing ovation atau tepuk tangan sambil berdiri di panggung Grammy Awards, di Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2/2016).

Artis musik Selena Gomez, Rihanna, hingga peraih Record Of The Year Bruno Mars dan Mark Ronson tampak ikut berdiri dan bertepuk tangan memberi penghargaan atas penampilan Joey. Selain itu, beberapa artis musik kenamaan dunia terlihat melengkapi standing ovation-nya dengan menggelengkan kepala sebagai rasa salut.

"Saya selalu ingat saat saya seusia Joey saat ini, ketika saya kali pertama belajar gitar. Gairah bermusiklah yang juga mengantar saya sampai di panggung ini," kata Presiden NARAS Neil Portnow di panggung Grammy seusai Joey diganjar standing ovation oleh para undangan dan ratusan musisi dunia.

Penampilan Joey, meskipun cuma sebentar, memukau para penonton. Wajah mereka menunjukkan kekaguman.

Joey mendapat dua nominasi pada Grammy Awards 2016. Namun, ia dikalahkan oleh para musisi yang jauh lebih senior.

Ini merupakan standing ovation kedua Joey sepanjang penampilannya di ajang Grammy ke-58. Sebelumnya, Joey Alexander sudah tampil dan mendapat standing ovation dari penonton yang hadir dalam Grammy Awards Premiere Ceremony, di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, Senin (15/2/2016) waktu setempat atau Selasa (16/2/2016) pukul 04.00 WIB.

"Penampil yang satu ini berasal dari Indonesia. Dia masih berusia 12 tahun, dan dia sudah meraih dua nominasi Grammy tahun ini. Mari kita sambut Joey Alexander," seru pemandu acara Grammy Awards Premiere Ceremony, Ana Tijoux.

Peraih nominasi Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album versi Grammy Awards 2016 itu langsung duduk di kursi grand piano Steinway & Sons untuk membawakan komposisi lagu "Freedom Jazz Dance" dari Eddie Harris.

Tanpa basa-basi, jari-jari Joey dengan lihai memainkan tuts piano sambil diiringi ketukan drum dari Eric Harland. Permainan Joey pun terdengar merdu, ia mampu membuat seisi ruang Microsoft Theater khidmat menyimak musiknya.

Berikut video standing ovation untuk Joey Alexander yang sukses memukau panggung Grammy Awards 2016: Grammys Youngest Nomination: Joey Alexander

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com