Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2016

Kompas.com - 17/02/2016, 10:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana


LOS ANGELES, KOMPAS.com
— Ajang penghargaan musik tahunan Grammy Awards ke-58 telah digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, Senin (15/2/2016) waktu setempat. Sebanyak 83 kategori nominasi pun diumumkan dalam pergelaran tersebut.

Penyanyi rap Kendrick Lamar mendominasi Grammy Awards 2016 dengan membawa pulang lima piala berbentuk gramafon emas, termasuk salah satu di antaranya piala kemenangan hasil kolaborasinya dengan vokalis Taylor Swift dalam lagu "Bad Blood" untuk kategori Best Music Video.

Empat piala Grammy lain yang dimenangi Lamar adalah kategori Best Rap Album, Best Rap Performance, Best Rap Song, dan Best Rap/Sung Collaboration.

Sementara itu, vokalis kenamaan Taylor Swift pulang dengan tiga piala yang ia menangi dalam kategori Album of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best Music Video.

Jumlah piala yang dibawa pulang oleh Swift itu disamai oleh grup band rock Alabama Shakes yang memenangi kategori Best Alternative Album, Best Rock Song, dan Best Engineered Album, Non Classical.

Dalam ajang Grammy Awards tahun ini, vokalis Justin Bieber juga memenangi piala Grammy untuk kali pertama dalam kariernya. Ia berhasil menang dalam kategori Best Dance Recording berkat lagu "Where Are U Now" hasil kolaborasinya dengan Jack U yang terdiri dari duo Skrillex dan Diplo.

Hal yang paling membanggakan dalam pergelaran Grammy ke-58 tersebut datang dari pianis cilik asal Indonesia, Joey Alexander. Ia berhasil masuk dua kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

Meski gagal keluar sebagai pemenang, apa yang dicapai oleh Joey tetap menjadi sesuatu yang luar biasa. Bahkan, ia dua kali tampil dalam rangkaian acara Grammy dan kedua penampilannya mendapat standing ovation dari para penonton, termasuk musisi-musisi kenamaan dunia yang hadir.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.