Andy Julias Pernah Disarankan Transplantasi Jantung

Kompas.com - 17/02/2016, 19:18 WIB
Andy Julias Dok.Pribadi/FACEBOOKAndy Julias
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain keyboard grup musik KLa Project, Adi Adrian, mengatakan bahwa mendiang kakaknya, artis musik Andy Julias (60), sudah divonis sakit jantung sejak 2010 lalu.

"Jantungnya lemah. Kapasitas jantungnya di bawah 20 persen, tapi dia dapat bonus enam tahun," kata Adi saat berbincang dengan Kompas.com di rumah duka Jalan Gudang Peluru Barat IV Blok W Nomor 539, Jakarta Timur, Rabu (17/2/2016).

Dengan kemampuan jantung yang terus menurun itu, Andy sempat disarankan untuk melakukan transplantasi jantung. Namun, ia menolak.

"Akhirnya dicari alternatif. Dipicu jantungnya. Bisa bertahan," ujar Adi.

Namun, Andy tiba-tiba mengalami sesak napas ketika akan menghadiri sebuah acara musik di kafe Rolling Stone, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016) lalu.

Andy langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Dirawat di ICU. Enggak sadarkan diri sampai meninggal. Sempat sih sadar sedikit tapi enggak bisa ngomong, cuma gerakin tangan sedikit," tuturnya.

Andy mengembuskan napas terakhir di rumah sakit MMC pukul 12.54 WIB. Saat ini jenazah Andy disemayamkan di kediamannya dan akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kamis (18/2/2016), pukul 09.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X