Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander: Terima Kasih Pak Jokowi!

Kompas.com - 18/02/2016, 07:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis belia dari Indonesia, Joey Alexander (12), yang baru saja tampil di panggung Grammy Awards 2016, berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih Pak Jokowi! Hope to see you next time," tulis Joey dalam akun Twitter-nya @JoeyAlexander, Selasa (16/2/2016) pukul 10.06 waktu setempat.


Itulah jawaban peraih dua nominasi Grammy Awards 2016 tersebut atas apresiasi yang disampaikan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian Joey, juga mengirimkan doa bagi bocah berkacamata itu.

"Untuk @_Joeyalexander kita bangga pada prestasimu. Kita dukung dan doakan kamu bisa meraih semua impian -Jkw," tulis Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Selasa (16/2/2016) pukul 9.55 waktu setempat.

Sebenarnya bersamaan dengan penampilan Joey di Grammy Awards 2016 di Los Angeles, Senin (15/2/2016), Jokowi juga tengah berada di negara bagian yang sama, California.

Namun keduanya tidak bisa bertemu karena Jokowi sedang menghadiri KTT AS-ASEAN, serta melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, termasuk Silicon Valley.

Joey sebelumnya dinominasikan untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Step" dan Best Jazz Instrumental Album untuk album "My Favourite Things" yang diproduseri oleh Jason Olaine. Bocah lelaki kelahiran Denpasar, Bali itu juga diberi dua kali kesempatan tampil dalam rangka Grammy Awards 2016. Pertama, dalam Premiere Grammy Awards Ceremony 2016, pada Senin (15/2/2016) siang waktu setempat. Kedua, dalam pergelaran Grammy Awards 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin malam waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com