Whulandary Herman, dari "Modelling" ke Layar Lebar

Kompas.com - 18/02/2016, 07:30 WIB
Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman saat ditemui pada acara Happy Ramadhan bersama Taiwan Excellence di The Cook Shop, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015). Whulandary Herman merupakan brand ambasador dari Taiwan Excellence. TRIBUNNEWS/JEPRIMA TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAPuteri Indonesia 2013, Whulandary Herman saat ditemui pada acara Happy Ramadhan bersama Taiwan Excellence di The Cook Shop, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015). Whulandary Herman merupakan brand ambasador dari Taiwan Excellence. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengawali karier sebagai model, Whulandary Herman (26) kini tengah sibuk menjajal dunia baru. Putri Indonesia 2013 itu memilih mengembangkan sayapnya di bidang seni peran.

"Film ketiga lagi shooting. Dulu di dunia modelling, sekarang akting ya something new," kata Whulan dalam wawancara di Locanda Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Kendati masih hijau dalam berakting, wanita kelahiran Padang, 25 Juni 1989 ini mengaku tak merasa kesulitan mendalami perannya dalam film yang berjudul Will You Marry Me?.

"Enggak sulit karena filmnya galau dan nangis-nangis gitu. Apalagi aku termasuk gampang nangis, ya langsung sedih aja," imbuh Whulan.

Dalam film bergenre drama itu, ia mengaku berperan sebagai seorang mahasiswa. Namun sayang, Whulan tak bisa membeberkan perannya lebih detail.

"Sekarang lebih ke drama cinta masih banyak air mata dan aku disini jadi mahasiswa," kata dia.

Whulan bukanlah Putri Indonesia pertama yang terjun ke dunia akting. Sebelumnya, ada Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata yang juga mantap menekuni seni peran.

Penerus Nadine, Agni Pratista, juga diketahui sukses membintangi sejumlah film yang antara lain Cinta Tapi Beda, Mengejar Matahari, dan 9 Summer 10 Autumns.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.