Tatjana Saphira Bersyukur Punya Karier Bagus di Usia Muda

Kompas.com - 24/02/2016, 14:50 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Tatjana Saphira Hartmann (21), mengaku senang memiliki karier yang gemilang di dunia seni peran.

Hal itu terbukti dari beberapa film yang berhasil ia perankan seperti Runaway, Negeri Van Oranje dan yang terbaru I Am Hope.

“Justru dengan aku masih muda dan sudah punya kesempatan kayak gini menjadi hal yang aku syukuri banget," ungkap Tatjana saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2016).

Ia merasa senang karena mendapat banyak kesempatan belajar tentang kehidupan dengan berkecimpung di dunia hiburan.

Tatjana mengaku menyadari risiko yang harus ia tanggung dengan menjadi seorang aktris. Terutama dengan adanya media sosial yang memungkinan masyarakat atau penggemar memberikan opini secara langsung tentang apa pun yang ia lakukan.

“Maksudnya kalau misalnya aku sekarang main film banyak orang yang mengkritik yang enggak suka juga banyak yang memuji. Kalau di sekolah dinilai sama guru, kalau sekarang mendapat respons dari banyak orang," lanjut perempuan kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 itu.

"Dengan adanya social media, easy access kritik aku, ngomong semua tentag aku," ujar dia.

Namun Tatjana memilih untuk tak selalu menghiraukan kritik negatif yang mampir di kolom komentar media sosialnya atau dari orang lain.

“Pelajaran berhaga, tidak memikirkan apa yang orang-orang katakan terhadap kita yang penting fokus dengan diri kita apa yang kita lakuin dan karena cuma kita sendiri yang tahu kelebihan dan kekurangan kita. Hal-hal seperti itu yang aku pelajari,” tuntas Tatjana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.