Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Reaksi Saipul Jamil Setelah Dengar Ada Pelapor Baru

Kompas.com - 25/02/2016, 13:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Saipul Jamil, yang kini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan anak, sudah mengetahui bahwa mantan asistennya, AW (22), melaporkannya dengan tuduhan yang sama.

Lalu, bagaimana reaksi pria kelahiran Serang itu?

"Dia cerita kalau ada pelapor baru, 'Ada lagi Mel, kok bisa begitu, ya'," tutur pembawa acara Melaney Ricardo, mengutip ucapan Saipul saat menjenguknya di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2016).

Kata Melaney, rekannya itu berusaha tabah. Namun, dari pengamatannya, Saipul terlihat tak dapat menyembunyikan kerisauan.

Saipul, lanjutnya, tak berkomentar banyak soal laporan baru itu. Dia hanya menitipkan pesan kepada Melaney agar hati-hati dalam berteman.

"Dia bilang, ini pelajaran juga. Kalau sama orang, jangan langsung percaya. Terus dia minta didoain segera keluar," tutur istri Tyson Lynch itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial AW bersama kuasa hukumnya, Raidin Anom, mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk membuat laporan atas dugaan pelecehan disertai kekerasan yang dilakukan Saipul pada Maret 2014 lalu.

"Alhamdulillah, kami sudah melakukan pelaporan pada SPK (sentra pelayanan kepolisian) terkait adanya dugaan pencabulan dan kekerasan. Sekarang kami sudah serahkan ke Unit 3, Kompol Budi, selanjutnya dilakukan penyidikan," ungkap Raidin saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Untuk diketahui, AW awalnya adalah penonton bayaran yang biasa dikoordinasi oleh agen atau yang biasa dikenal dengan istilah penonton "alay".

"Pada saat 2014, klien kami berkenalan dengan SJ, dia itu dulu penonton-penonton gitu. Setelah jadi penonton, dia diangkat menjadi asisten SJ," ujar Raidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com