Ini Reaksi Saipul Jamil Setelah Dengar Ada Pelapor Baru

Kompas.com - 25/02/2016, 13:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Saipul Jamil, yang kini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan anak, sudah mengetahui bahwa mantan asistennya, AW (22), melaporkannya dengan tuduhan yang sama.

Lalu, bagaimana reaksi pria kelahiran Serang itu?

"Dia cerita kalau ada pelapor baru, 'Ada lagi Mel, kok bisa begitu, ya'," tutur pembawa acara Melaney Ricardo, mengutip ucapan Saipul saat menjenguknya di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2016).

Kata Melaney, rekannya itu berusaha tabah. Namun, dari pengamatannya, Saipul terlihat tak dapat menyembunyikan kerisauan.

Saipul, lanjutnya, tak berkomentar banyak soal laporan baru itu. Dia hanya menitipkan pesan kepada Melaney agar hati-hati dalam berteman.

"Dia bilang, ini pelajaran juga. Kalau sama orang, jangan langsung percaya. Terus dia minta didoain segera keluar," tutur istri Tyson Lynch itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial AW bersama kuasa hukumnya, Raidin Anom, mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk membuat laporan atas dugaan pelecehan disertai kekerasan yang dilakukan Saipul pada Maret 2014 lalu.

"Alhamdulillah, kami sudah melakukan pelaporan pada SPK (sentra pelayanan kepolisian) terkait adanya dugaan pencabulan dan kekerasan. Sekarang kami sudah serahkan ke Unit 3, Kompol Budi, selanjutnya dilakukan penyidikan," ungkap Raidin saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Untuk diketahui, AW awalnya adalah penonton bayaran yang biasa dikoordinasi oleh agen atau yang biasa dikenal dengan istilah penonton "alay".

"Pada saat 2014, klien kami berkenalan dengan SJ, dia itu dulu penonton-penonton gitu. Setelah jadi penonton, dia diangkat menjadi asisten SJ," ujar Raidin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.