Polisi: Surat Penangguhan Penahanan Saipul Jamil Banyak Kekurangan

Kompas.com - 25/02/2016, 16:46 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha mengungkapkan pihaknya telah menerima surat permohonan penangguhan penahanan bagi pedangdut Saipul Jamil.

Menurut dia banyak hal dalam surat itu yang perlu dikoreksi.

"Begitu kami koreksi, masih banyak kekurangan dari tim kuasa hukumnya. Masih ada koreksi. Tapi tidak bisa saya jabarkan," tuturnya di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2016).

Soal jaminan yang diberikan oleh kuasa hukum Saipul, Ari menegaskan bahwa berdasarkan KUHAP, jaminan untuk permohonan penangguhan penahanan hanya bisa dari keluarga.

"Yang lain enggak bisa," ucapnya.

Ari menambahkan, jaminan keluarga itu untuk memastikan tersangka tak mengulangi lagi perbuatannya selama penangguhan penahanan.

"Terus sesuai KUHAP itu, tersangka tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan alat bukti," tutur Ari.

Diketahui, Saipul Jamil telah berstatus sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan anak sejak ia dilaporkan oleh DS (17), pekan lalu.

Sampai hari ini sudah genap tujuh hari Saipul menjadi tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kompas TV Penangguhan Penahanan Saipul Jamil Ditolak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.