Polisi: AW Dipertimbangkan Jadi Saksi DS dalam Kasus Saipul Jamil

Kompas.com - 25/02/2016, 17:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — AW (22), pelapor pedangdut Saipul Jamil dengan tuduhan pencabulan dan kekerasan, dipertimbangkan untuk menjadi saksi kasus dugaan pencabulan anak yang melibatkan sang biduan dengan korban DS (17).

"Yang bersangkutan (AW) kemungkinan bisa jadi saksi untuk meyakinkan hakim di ruang persidangan," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2016).

Namun, sebelumnya, penyidik akan memastikan kebenaran laporan AW tersebut, apakah disertai bukti kuat atau tidak. Yang pasti, pelapor baru itu pernah menjadi asisten Saipul selama enam bulan. Pengalaman tersebut bisa menjadi pertimbangan penyidik.

"Soal kapan dipanggilnya, nanti biar penyidik yang berkoordinasi dengan kuasa hukumnya AW," tutur Ari.

Seperti diberitakan sebelumnya, seseorang berinisial AW bersama kuasa hukumnya, Raidin Anom, mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk membuat laporan atas dugaan pelecehan disertai kekerasan yang dilakukan Saipul pada Maret 2014 lalu.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan pelaporan pada SPK (sentra pelayanan kepolisian) terkait adanya dugaan pencabulan dan kekerasan. Sekarang kami sudah serahkan ke Unit 3, Kompol Budi. Selanjutnya, dilakukan penyidikan," ungkap Raidin saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.