Dengan Album Konser, Metallica Peduli Para Korban "Serangan Paris"

Kompas.com - 25/02/2016, 20:19 WIB
Band metal dari AS, Metallica, menggebrak Jakarta dalam konser mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) malam. WARTA KOTA/ALEX SUBANBand metal dari AS, Metallica, menggebrak Jakarta dalam konser mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) malam.
|
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Band metal AS Metallica merilis album yang merupakan hasil rekaman konser mereka di teater Le Bataclan, Paris, Perancis, pada 11 Juni 2003.

Mereka merilis album berjudul Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica!-Live at Le Bataclan itu selaku duta Record Store Day 2016.

Seluruh keuntungan dari penjualan album tersebut akan disumbangkan secara langsung kepada para korban terkait serangan dengan senjata api dan bom di Paris, yang terjadi pada 13 November 2015 waktu setempat.

Sebanyak 130 orang tewas dalam serangan tersebut, termasuk di teater Le Bataclan ketika pertunjukan grup Eagles of Death Metal sedang berlangsung. Sementara itu, 398 orang terluka.

Album  Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica!-Live at Le Bataclan akan bisa dibeli mulai 16 April 2016 di toko-toko rekaman indie dan situs band tersebut.

Record Store Day untuk kali pertama diselenggarakan pada 2008. Sejak saat itu, Record Store Day diselenggarakan tiap tahun pada hari Sabtu ketiga bulan April.

Diharapkan, ketika itulah orang-orang pergi ke toko-toko rekaman indie untuk berbelanja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai Metallica dan Record Store Day, replika rekaman dari demo lagu No Life 'Til Leather (1982) dari band tersebut menjadi rilis terlaris pada Record Store Day 2015.

Dalam sebuah video pada situs band tersebut, James Hetfield, vokalis dan gitaris Metallica, mengatakan bahwa mereka sudah lama mendukung ritel indie.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.