Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Album Konser, Metallica Peduli Para Korban "Serangan Paris"

Kompas.com - 25/02/2016, 20:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Band metal AS Metallica merilis album yang merupakan hasil rekaman konser mereka di teater Le Bataclan, Paris, Perancis, pada 11 Juni 2003.

Mereka merilis album berjudul Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica!-Live at Le Bataclan itu selaku duta Record Store Day 2016.

Seluruh keuntungan dari penjualan album tersebut akan disumbangkan secara langsung kepada para korban terkait serangan dengan senjata api dan bom di Paris, yang terjadi pada 13 November 2015 waktu setempat.

Sebanyak 130 orang tewas dalam serangan tersebut, termasuk di teater Le Bataclan ketika pertunjukan grup Eagles of Death Metal sedang berlangsung. Sementara itu, 398 orang terluka.

Album  Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica!-Live at Le Bataclan akan bisa dibeli mulai 16 April 2016 di toko-toko rekaman indie dan situs band tersebut.

Record Store Day untuk kali pertama diselenggarakan pada 2008. Sejak saat itu, Record Store Day diselenggarakan tiap tahun pada hari Sabtu ketiga bulan April.

Diharapkan, ketika itulah orang-orang pergi ke toko-toko rekaman indie untuk berbelanja.

Mengenai Metallica dan Record Store Day, replika rekaman dari demo lagu No Life 'Til Leather (1982) dari band tersebut menjadi rilis terlaris pada Record Store Day 2015.

Dalam sebuah video pada situs band tersebut, James Hetfield, vokalis dan gitaris Metallica, mengatakan bahwa mereka sudah lama mendukung ritel indie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com