Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lawrence Jadi Nomine Oscars 2016 dengan Bayaran Tertinggi

Kompas.com - 26/02/2016, 11:31 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

KOMPAS.com - Jennifer Lawrence bukan hanya aktris termuda yang empat kali masuk nominasi Academy Awards, ia juga merupakan nomine dengan penghasilan terbesar.

Forbes mencatat bahwa Lawrence mendapatkan bayaran sekitar 52 juta dollar AS sebelum dipotong pajak antara bulan Juni 2014 hingga Juni 2015.

Catatan ini juga menempatkan dia dalam peringkat pertama daftar aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Pada gelaran Oscars tahun ini, Lawrence masuk nominasi Best Actress berkat perannya dalam film Joy.

Ia akan bersaing dengan Cate Blanchett (Carol), Saoirse Ronan (Brookyln), Brie Larson (Room), dan Charlotte Rampling (45 Years).

Tidak satu pun dari nomine lainnya, termasuk nomine untuk aktris pendukung terbaik masuk dalam daftar aktris berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Sandra Bullock, yang masuk nominasi untuk perannya dalam film Gravity pada Oscars 2015, adalah aktris sebelum Lawrence yang masuk daftar artis peran wanita dengan bayaran tertingi.

Meski begitu, Forbes mencatat bahwa apa yang dicapai Lawrence berbeda karena ia berhasil masuk jajaran artis peran wanita berbayaran tertinggi sebelum masuk nominasi Oscars tahun ini.

Aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes adalah Robert Downey Jr. Namun ia tidak mendapat nominasi apapun dalam perhelatan Academy Award tahun ini.

Itu artinya, Lawrence merupakan nomine Oscar dengan bayaran tertinggi tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com