Jennifer Lawrence Jadi Nomine Oscars 2016 dengan Bayaran Tertinggi

Kompas.com - 26/02/2016, 11:31 WIB
Jennifer Lawrence tampil begitu memesona saat menghadiri acara Film Independent Spirit Awards 2013 di Santa Monica, California, Sabtu (23/2). MEHDI TAAMALLAH / AFPJennifer Lawrence tampil begitu memesona saat menghadiri acara Film Independent Spirit Awards 2013 di Santa Monica, California, Sabtu (23/2).
|
EditorKistyarini
KOMPAS.com - Jennifer Lawrence bukan hanya aktris termuda yang empat kali masuk nominasi Academy Awards, ia juga merupakan nomine dengan penghasilan terbesar.

Forbes mencatat bahwa Lawrence mendapatkan bayaran sekitar 52 juta dollar AS sebelum dipotong pajak antara bulan Juni 2014 hingga Juni 2015.

Catatan ini juga menempatkan dia dalam peringkat pertama daftar aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Pada gelaran Oscars tahun ini, Lawrence masuk nominasi Best Actress berkat perannya dalam film Joy.

Ia akan bersaing dengan Cate Blanchett (Carol), Saoirse Ronan (Brookyln), Brie Larson (Room), dan Charlotte Rampling (45 Years).

Tidak satu pun dari nomine lainnya, termasuk nomine untuk aktris pendukung terbaik masuk dalam daftar aktris berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Sandra Bullock, yang masuk nominasi untuk perannya dalam film Gravity pada Oscars 2015, adalah aktris sebelum Lawrence yang masuk daftar artis peran wanita dengan bayaran tertingi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Forbes mencatat bahwa apa yang dicapai Lawrence berbeda karena ia berhasil masuk jajaran artis peran wanita berbayaran tertinggi sebelum masuk nominasi Oscars tahun ini.

Aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes adalah Robert Downey Jr. Namun ia tidak mendapat nominasi apapun dalam perhelatan Academy Award tahun ini.

Itu artinya, Lawrence merupakan nomine Oscar dengan bayaran tertinggi tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.