Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Lestari Mungkin Lanjutkan Kisah "Supernova"

Kompas.com - 28/02/2016, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penulis novel Dewi Lestari telah merampungkan perjalanan dari buku serial Supernova dengan merilis seri keenam Supernova: Inteligensi Embun Pagi, Jumat (26/2/2016).
 
Menurut Dewi, pada seri terakhir tersebut, semua tokoh dari buku-buku sebelumnya, yakni Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh; Akar; Petir; Partikel; dan Gelombang akan dihadirkan.
 
"Untuk serial Supernova, ceritanya berhenti di sini," kata Dewi di Jakarta, Jumat.
 
Pada buku Inteligensi Embun Pagi, Dewi mengaku akan menguak jawaban dari berbagai misteri di seri sebelumnya, tetapi juga menciptakan misteri baru.

Dengan demikian, novelis yang akrab disapa Dee itu tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan kisah dalam tokoh-tokoh Supernova.
 
"Sebetulnya, saya tidak menutup kemungkinan (ada kelanjutan cerita Supernova). Kalau nanti dibaca ending-nya (Inteligensi Embun Pagi), itu tidak menutup kemungkinan kalau ceritanya berlanjut. Namun, tidak lagi dalam payung Supernova karena babak Supernova sendiri sudah selesai sampai di sini," ujar Dewi.
 
Namun, Dewi belum mau mengungkapkan lebih jauh karena ia mengaku ingin rehat sejenak selama enam bulan setelah menuntaskan seri Supernova.
 
"Di luar Supernova, masih banyak pekerjaan rumah saya untuk bikin macam-macam (buku). Sudah ada beberapa judul dan ide. Saya sudah gatal sebenarnya mau mengerjakan, tetapi saya mau istirahat dulu," ujar Dewi yang juga dikenal sebagai anggota trio Rida Sita Dewi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com