Dewi Lestari Mungkin Lanjutkan Kisah "Supernova"

Kompas.com - 28/02/2016, 15:53 WIB
Dewi Lestari KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDewi Lestari
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penulis novel Dewi Lestari telah merampungkan perjalanan dari buku serial Supernova dengan merilis seri keenam Supernova: Inteligensi Embun Pagi, Jumat (26/2/2016).
 
Menurut Dewi, pada seri terakhir tersebut, semua tokoh dari buku-buku sebelumnya, yakni Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh; Akar; Petir; Partikel; dan Gelombang akan dihadirkan.
 
"Untuk serial Supernova, ceritanya berhenti di sini," kata Dewi di Jakarta, Jumat.
 
Pada buku Inteligensi Embun Pagi, Dewi mengaku akan menguak jawaban dari berbagai misteri di seri sebelumnya, tetapi juga menciptakan misteri baru.

Dengan demikian, novelis yang akrab disapa Dee itu tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan kisah dalam tokoh-tokoh Supernova.
 
"Sebetulnya, saya tidak menutup kemungkinan (ada kelanjutan cerita Supernova). Kalau nanti dibaca ending-nya (Inteligensi Embun Pagi), itu tidak menutup kemungkinan kalau ceritanya berlanjut. Namun, tidak lagi dalam payung Supernova karena babak Supernova sendiri sudah selesai sampai di sini," ujar Dewi.
 
Namun, Dewi belum mau mengungkapkan lebih jauh karena ia mengaku ingin rehat sejenak selama enam bulan setelah menuntaskan seri Supernova.
 
"Di luar Supernova, masih banyak pekerjaan rumah saya untuk bikin macam-macam (buku). Sudah ada beberapa judul dan ide. Saya sudah gatal sebenarnya mau mengerjakan, tetapi saya mau istirahat dulu," ujar Dewi yang juga dikenal sebagai anggota trio Rida Sita Dewi itu.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.