Joko Anwar Merasa Tak Digubris Produser

Kompas.com - 28/02/2016, 20:35 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengatakan niatnya untuk membuat sebuah film berdasarkan serial novel Supernova karya penulis Dewi Lestari selalu tak digubris oleh produser musik.

"Dari awal aku sudah bilang 'Aku dong yang direct'. Tapi enggak didengar sama produsernya," kata Joko setelah peluncuran buku keenam Supernova: Inteligensi Embun Pagi, di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016).

Padahal ia tertarik membuat film dari novel Supernova itu sejak seri pertamanya, yakni "Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh" (2001) begitu populer di masanya.

Adapun seri selanjutnya adalah "Akar, Petir, Partikel, dan Gelombang" serta "Inteligensi Embun Pagi" yang merupakan seri terakhir.

Joko mengatakan, Dewi merupakan seorang penulis yang baik di masa kini. Banyak karya tulisnya kerap menjadi incaran produser dan sutradara kenamaan Tanah Air untuk digarap melalui sebuah film.

"Aku suka imajinasi yang liar. Terus ceritanya enggak terikat sama yang satu, dia (Dee) adalah pencerita yang baik," ucapnya.

"Agak terharu serial Supernova (Inteligensi Embun Pagi) adalah penutup. Antara sedih, bahagia, haru, campur aduk lah," kata Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.