Dewi Lestari Pakai 15 Bulpen untuk Tanda Tangani Supernova

Kompas.com - 29/02/2016, 06:43 WIB
Penulis novel Dewi Lestari diabadikan ketika meluncuran serial novel Supernova: Intelegensi Embun Pagi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016) KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenulis novel Dewi Lestari diabadikan ketika meluncuran serial novel Supernova: Intelegensi Embun Pagi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016)
|
EditorKistyarini
JAKARTA. KOMPAS.com - Penulis novel Dewi Lestari membutuhkan 15 pulpen untuk menandatangani novel seri keenam Supernova: Inteligensi Embun Pagi yang baru dirilisnya.

Sebanyak 10.000 pre-order melalui online, Dewi tanda tangani selama sepekan.

"Sampai 15 pulpen habis buat tanda tangani 10.000 buku pre-order itu. Selama seminggu, jadi dalam satu hari saya targetin, setiap satu jam beberapa buku sampai pegal tangan," ucap Dewi lalu tertawa setelah peluncuran buku tersebut, di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016).

Dewi mengatakan, pada lima buku sebelumnya, yakni Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh; Akar; Petir; Partikel; dan Gelombang paling banter hanya 2.000-an buku yang dijadikan pre order.

Namun, ketika Inteligensi Embun Pagi menjadi seri yang terakhir, ucap Dewi, penebit dan distributor menginginkan sesuatu yang lebih.

"Saya, penerbit, dan distributor kan rapat, lalu mereka kasih usulan 'berani enggak pre-order 10.000?' Oke belum pernah sih, kami coba," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.