Film Dokumenter tentang Amy Winehouse Raih Oscar 2016

Kompas.com - 29/02/2016, 11:05 WIB
Amy Winehouse IstimewaAmy Winehouse
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Amy, film dokumenter mengenai jatuh bangun kehidupan mendiang artis musik Amy Winehouse, menjadi Best Documentary (Feature) Film dalam Academy Awards atau Oscar 2016.

Film yang disutradarai oleh Asif Kapadia dan James Gay-Rees tersebut mengalahkan Cartel Land  (disutradarai oleh Matthew Heineman dan Tom Yellin), What Happened, Miss Simone? (Liz Garbus, Amy Hobby, dan Justin Wilkes), Winter on Fire: Ukraine's Fight for Freedom (Evgeny Afineevsky dan Den Tolmor), dan The Look of Silence ( Joshua Oppenheimer dan Signe Byrge Sorensen).

Penyanyi dan pencipta lagu Amy Jade Winehouse lahir pada 14 September 1983 di Southgate, London, Inggris. Ia ditemukan tewas pada 23 Juli 2011 di apartemennya di Camden Town, London, karena keracunan alkohol.

Kemenangan Amy diumumkan dalam pergelaran Oscars 2016, yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, pada Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat.

Pergelaran itu akan ditayangkan tunda oleh KompasTV pada Kamis (3/3/2016) mulai pukul 22.00 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X