Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dokumenter tentang Amy Winehouse Raih Oscar 2016

Kompas.com - 29/02/2016, 11:05 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Amy, film dokumenter mengenai jatuh bangun kehidupan mendiang artis musik Amy Winehouse, menjadi Best Documentary (Feature) Film dalam Academy Awards atau Oscar 2016.

Film yang disutradarai oleh Asif Kapadia dan James Gay-Rees tersebut mengalahkan Cartel Land  (disutradarai oleh Matthew Heineman dan Tom Yellin), What Happened, Miss Simone? (Liz Garbus, Amy Hobby, dan Justin Wilkes), Winter on Fire: Ukraine's Fight for Freedom (Evgeny Afineevsky dan Den Tolmor), dan The Look of Silence ( Joshua Oppenheimer dan Signe Byrge Sorensen).

Penyanyi dan pencipta lagu Amy Jade Winehouse lahir pada 14 September 1983 di Southgate, London, Inggris. Ia ditemukan tewas pada 23 Juli 2011 di apartemennya di Camden Town, London, karena keracunan alkohol.

Kemenangan Amy diumumkan dalam pergelaran Oscars 2016, yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, pada Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat.

Pergelaran itu akan ditayangkan tunda oleh KompasTV pada Kamis (3/3/2016) mulai pukul 22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com