"Perayaan" Kemenangan Leonardo DiCaprio Lewat Meme

Kompas.com - 02/03/2016, 11:41 WIB
|
EditorAti Kamil
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Leonardo DiCaprio (41) akhirnya menggenggam trofi Oscar untuk kategori Best Actor in a Leading Role atau Aktor Terbaik dalam Academy Awards atau Oscar 2016.

Para netizen, termasuk penggemar-penggemar DiCaprio, yang lama menanti kemenangan itu, pun ikut "merayakan" keberhasilan idola mereka tersebut. 

Di dunia maya mereka "merayakan" keberhasilan tersebut dengan beragam gambar, foto, dan kalimat lelucon atau meme.

Sebelumnya, menjelang Oscar 2016, sudah muncul meme-meme mengenai Dicaprio dan kemungkinan kemenangannya. Tema meme-meme itu, "Akankah DiCaprio meraih trofi Oscar tahun ini?"

Pemain film yang membawa pulang trofi Oscar berkat aktingnya dalam The Revenant ini masih berusia 19 tahun ketika untuk kali pertama menjadi nomine Academy Awards.

Ketika itu ia masuk nominasi Academy Awards 1994 untuk kategori Best Actor in a Supporting Role berkat permainannya dalam What's Eating Gilbert Grape.

Tahun-tahun berikutnya, ia dinominasikan sebagai aktor terbaik hingga empat kali. Namun, berkali-kali pula kesempatan meraih trofi Oscar itu tak berpihak kepadanya.

Hal tersebut membuat para penggemar DiCaprio penasaran, kapan bintang The Aviator ini bisa membawa pulang trofi Oscar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.