Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele Memulai Tur Dunia di Belfast

Kompas.com - 02/03/2016, 17:46 WIB

KOMPAS.com — Adele memulai rangkaian tur dunianya di Belfast, Irlandia Utara, dengan 18 lagu dalam konser dua jam yang disambut sangat meriah oleh publik.

Penggemar Adele dari Jepang dan Afrika Selatan ikut hadir dalam konser ini. Adele sempat menyapa penggemarnya dengan gurauan.

"Saya tahu, sebagian dari kalian dipaksa datang menyaksikan konser ini, tetapi saya tidak akan membuat kalian menyesal, saya akan menghibur kalian. Meskipun memang beberapa lagu saya, bisa sedikit membuat hati merana," ujarnya.

Lagu-lagu yang dilantunkan Adele semakin menghanyutkan suasana, saat konser mendekati akhir.

Andai pun ada penonton yang tidak terusik dengan lagu yang dinyanyikan Adele, tetapi lagu-lagu "Set Fire To The Rain", "Make You Feel My Love", dan "Rolling In The Deep" tetap menjadi lagu Adele yang membekas di hati para penonton karena humor satirenya.

Adele banyak berinteraksi dengan penggemarnya. Ia mulai menyapa penonton sebelum pertunjukan dimulai.

"Saya diminta tidak berbicara pada penonton sebelum menyanyikan tiga lagu, itu membuat saya sedikit tenang," katanya.

Adele lalu berbincang dengan penonton tentang beragam hal keseharian.

"Saya perlu menyeka muka saya yang berkeringat, dan untuk mereka yang berperan sebagai ibu, tetapi juga harus bekerja, kalian harus melihat saya di ruang ganti, saat saya terpaksa membersihkan kaki," kata Adele.

Penyanyi berusia 27 tahun ini secara terbuka mengaku dirinya biasa mengalami demam panggung saat tampil dalam sebuah konser.

Adele bahkan bercerita tentang kebiasaan harian pribadinya.

Keterbukaan Adele yang banyak menceritakan kebiasaan pribadinya itulah yang membuat Adele makin dicintai penggemarnya.

"Ia (Adele) begitu rendah hati. Ia tidak memosisikan dirinya sebagai seorang bintang terkenal, ia seperti orang kebanyakan. Ia juga bercerita tentang kebiasaannya pergi ke kebun binatang. Aktivitas normal yang juga banyak dilakukan orang biasa," ucap Rosemary Shield, warga Belfast yang hadir menonton konser Adele.

Mimpi yang menjadi kenyataan

Kepribadian Adele juga diapresiasi penonton lainnya.

"Saya suka dengan gaya penampilan Adele di atas panggung dan di luar panggung," kata Melissa Gordan, yang sengaja terbang dari Johannesburg untuk menyaksikan konser Adele di Belfast.

"Adele sama seperti orang lainnya, tetapi ia pribadi yang fenomenal," ucap Hiroki Takahashi, penggemar Adele dari Jepang.

Takahashi menempuh 18 jam penerbangan dari Saitama, di dekat Tokyo, untuk menyaksikan penyanyi pujaannya. Ia menambahkan, "Adele mempunyai energi yang sangat besar dengan suara yang sangat menakjubkan. Mimpi saya untuk menyaksikan Adele secara langsung akhirnya menjadi kenyataan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com