Bos Java Jazz Minta Bantuan Dubes AS Bujuk Sting?

Kompas.com - 02/03/2016, 21:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi membujuk beberapa musisi mancanegara untuk tampil dalam Java Jazz Festival (JJF) 2016, CEO Java Festival Production Peter Gontha mengaku meminta bantuan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake.

Pasalnya, pasca-peristiwa bom di Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016 lalu, beberapa musisi asing yang dijadwalkan tampil dalam JJF tahun ini menjadi khawatir berangkat ke Indonesia.

"Banyak yang enggak mau datang. Duta Besar Amerika bahkan nelepon artis-artis itu bahwa Indonesia aman," tutur Peter dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

"Robert Blake, terima kasih telah bersedia telepon artis-artis itu untuk datang ke Indonesia," tambahnya.

Tak cuma itu, Peter bersama tim penyelenggara Java Jazz Festival juga mencoba menjelaskan kepada para artis luar tersebut bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi keamanan Indonesia, terutama di Jakarta.

"Akhirnya, kami tulis surat ke salah seorang manajer (musisi asing). Saya bilang, 'Saya mengerti kalau kalian takut. Akan tetapi, saya mau usul, kalau bisa jangan ke Paris, Spanyol, Jepang. Di sana juga enggak aman, banyak masalah," kata dia.

"'Kalau kalian takut ke Indonesia, di Amerika juga hampir tiap hari ada tembak-menembak di sekolah. Jadi, sebaiknya kalian tinggal di rumah dan pesan makanan siap saji,'" imbuh Peter.

Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gontha pun mengamini pernyataan ayahnya itu. 

"Pas persiapan, ada sebuah insiden di Jakarta yang menyebabkan beberapa artis khawatir. Namun, kami menghadap untuk meminta dukungan pengamanan. Artis itu akhirnya kembali setuju. Dia akan jadi datang," ucap Dewi.

Diberitakan sebelumnya, vokalis asal Inggris, Sting (64), sempat dikabarkan tak jadi tampil pada pergelaran Java Jazz Festival 2016 tak lama setelah pengeboman di kawasan Thamrin.

Lalu, apakah Sting termasuk artis yang juga dibujuk oleh Blake? Yang pasti, pemain bas dan vokalis band The Police itu akan menjadi salah satu penampil dalam perhelatan yang akan digelar di JIExpo Kemayoran pada 4, 5, dan 6 Maret 2016.

"It is happening!!! ????RT @saras_wati_: Oom @PeterGontha and @Dgontha please make it happen @OfficialSting been waiting for since 2012," tulis Dewi pada akun Twitter @DGontha, Rabu (27/1/2016).

Dalam situs resmi javajazzfestival.com, nama Sting juga telah masuk daftar artis musik mancanegara yang sudah mengonfirmasi akan tampil dalam Java Jazz. Tak sendiri, Sting bakal berkolaborasi dengan pemain trompet asal AS, Chris Botti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.