Ahmad Dhani: Saya Serius, Bukan Lucu-lucuan ke Pilkada

Kompas.com - 04/03/2016, 15:31 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (43) menekankan bahwa ia sungguh-sungguh akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya serius, bukan lucu-lucuan. Masyarakat kan selama ini bingung, Dhani ini benar apa enggak," ujarnya dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Karena itu, untuk menguatkan apakah dirinya pantas atau tidak maju ke pilkada tersebut, Dhani, bersama dengan para bakal calon gubernur lainnya untuk DKI Jakarta, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno, akan mengukurnya melalui sebuah survei.

Menurut Dhani, ia dan para kandidat lainnya itu mampu melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akan mencalonkan diri lagi.

"Di dalam demokrasi ini kan sering dikumandangkan oleh tim incumbent bahwa mereka akan menyuarakan kepada publik yang penting track record. Itu sudah saya cium. Opini akan digiring. Masyarakat akan memilih track record," ujarnya lagi.

"Untuk itu, saya dan kami-kami ini harus mengikuti mekanisme politik, yakni survei. Apa yang kami lakukan ini untuk membendung opini publik," ucapnya.

Dhani masuk bursa bakal cagub DKI Jakarta 2017-2022 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.