Hari Ini, Kunto Aji hingga Sting Bakal Meriahkan Java Jazz 2016

Kompas.com - 05/03/2016, 14:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — BNI Java Jazz Festival 2016 (JJF) memasuki hari kedua. Tak berbeda dari sebelumnya, puluhan musisi Tanah Air maupun mancanegara siap tampil di 11 panggung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) sore hingga dini hari nanti. 

Penampilan vokalis Kunto Aji yang baru menelurkan album perdananya, Generation Y, akan membuka perhelatan musik jazz terbesar se-Asia Tenggara ini mulai pukul 16.30 WIB. 

Jadwal Java Jazz berikutnya dilanjutkan dengan kolaborasi Glenn Fredly, penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati, dan Marcello Tahitoe yang kini berpenampilan berbeda, bersama Yamaha Music Project.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Sting (kiri) berkolaborasi dengan pemain terompet Chris Botti pada hari kedua Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
Panggung Java Jazz Festival kali ini juga akan kembali dipanaskan oleh pesona tiga vokalis perempuan. Jika tahun lalu aksi Krisdayanti (KD), Ruth Sahanaya, dan Titi DJ yang tergabung dalam 3 Diva sukses memikat penonton, maka malam nanti giliran trio vokalis cantik, Be3 (Nola, Widi, dan Cynthia). 

JJF masih memiliki banyak suguhan musik yang tentu tak kalah menawan. Ada musisi asal Kanada, David Foster, yang bakal tampil bersama Java Jazz Friends di BNI Hall pukul 20.00 WIB. 

Foster yang sempat berkolaborasi dengan penyanyi muda Indonesia, Angel Pieter, beberapa waktu lalu, malam ini juga akan berduet dengan vokalis teater Lea Simanjuntak.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Afgan Syahreza tampil pada hari ketiga Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
Lalu yang paling ditunggu para "pecandu" jazz tentu penampilan penyanyi asal Inggris, Sting, di panggung BNI Hall pukul 23.00 - 01.00 WIB. 

Ini akan menjadi aksi Gordon Matthew Thomas Summer yang ketiga di Indonesia setelah pertama pada 1994 vokalis berusia 64 tahun itu menggelar konser Ten Summoner's Tales. 

Yang kedua, Sting kembali menghibur penggemarnya lewat Back to Bass Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, 15 Desember 2012. 

Malam nanti, Sting dijadwalkan tampil berkolaborasi dengan pemain trompet asal AS, Chris Botti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.