Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak Ajari David Foster Ucapkan Nama Marganya

Kompas.com - 06/03/2016, 13:08 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Malam kedua BNI Java Jazz Festival 2016, Sabtu (5/3/2016), begitu meriah. Spesial show dari David Foster yang  yang ditunggu-tunggu pun sukses memuaskan para penonton di panggung BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Terlebih setelah Foster memanggil Lea Simanjuntak untuk menemaninya di atas panggung. “Selanjutnya aku butuh bantuan kalian. Aku sulit menyebut nama belakangnya, inilah Lea," ujar Foster.

Penontonpun menyahut “Simanjuntak.”

Lea tampil dengan membawakan lagu berjudul "The Power of Love". Lea, dengan karakter vokalnya yang kuat, sukses membawakan lagu milik Celine Dion tersebut.

Setelah itu, Lea sempat mengajari Foster pengucapan nama marganya. “Si-man-jun-tak,” ujar Lea yang lalu diikuti Foster.

“Simanjuntak,” kata David lalu disambut tepuk tangan riuh dari penonton.

Berikutnya, penyanyi kelahiran Singapura, 7 Juli 1979, ini dipercaya untuk membawakan lagu-lagu milik mendiang Whitney Houston.

“Salah satu peristiwa penting hidup saya adalah bertemu Whitney Houston. Dia sangat luar biasa sama seperti kamu,” Foster memuji Lea. Setelah itu terdengar intro lagu "I Have Nothing".

Tak hanya satu lagu Houston yang dibawakan Lea. Penyanyi berdarah Batak ini juga membawakan lagu fenomenal "I Will Alyaws Love You".

Ketika tiba pada bagian refrain, Foster menyela, “Nah di bagian ini adalah bagian terbaik, biasanya akan dapat tepuk tangan dan sambutan meriah.”

Benar kata musisi-produser asal Kanada itu. Suara megah Lea menggelegar di ruang konser, yang langsung mendapat sambutan meriah penonton.

Malam itu Foster juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Belanda Berget Lewis, penyanyi cilik Kafin dari program Di Atas Rata-rata, Chris Botti, dan solois Eric Bennet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com