Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Pemakaman Ireng Maulana

Kompas.com - 07/03/2016, 13:04 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas nama pribadi dan keluarga, mengirim karangan bunga tanda duka cita atas meninggalnya pemusik jazz legendaris Indonesia Ireng Maulana. Karangan bunga itu ditempatkan di dekat makam mendiang Ireng, di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, (7/3/2016) diapit karangan-karangan bunga dari AM Hendropriyono dan Susilo Bambang Yudhoyono-Ani Yudhpyono. KOMPAS.com/ATI KAMILPresiden Joko Widodo (Jokowi) atas nama pribadi dan keluarga, mengirim karangan bunga tanda duka cita atas meninggalnya pemusik jazz legendaris Indonesia Ireng Maulana. Karangan bunga itu ditempatkan di dekat makam mendiang Ireng, di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, (7/3/2016) diapit karangan-karangan bunga dari AM Hendropriyono dan Susilo Bambang Yudhoyono-Ani Yudhpyono.
Penulis Ati Kamil
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas nama pribadi dan keluarga, mengirim karangan bunga tanda duka cita atas meninggalnya pemusik jazz legendaris Indonesia Ireng Maulana.

Karangan bunga itu ditempatkan di dekat makam mendiang Ireng, di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, diapit karangan-karangan bunga dari AM Hendropriyono dan Susilo Bambang Yudhoyono-Ani Yudhoyono.

Jenazah Ireng akan dimakamkan pada Senin (7/3/2016) siang.
Keluarga Ireng hadir pada pemakaman itu. Hadir pula sejumlah artis musik jazz, antara lain, Syaharani, Happy "Pretty", Shadu Rasjidi, Jimmy Manopo, Aria Baron Suprayogi, Lea Simanjuntak, Harry Sabar, Grace Simon, Betaria Sonata, Rafika Duri, artis peran senior Rima Melati, dan Direktur Utama Musica Studios Indrawati Widjaja alias Bu Acin.

Diberitakan sebelumnya, gitaris jazz kenamaan, Ireng Maulana, diketahui beberapa kali mengalami sesak napas. Hal itu dikatakan putra keduanya, Tomi Maulana.

"Penyakitnya jantungnya sudah ter-cover beberapa tahun lalu. Tetapi, memang suka ada sesak napas dan kemarin-kemarin ada cairan di paru-parunya," ucap Tomi di Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Menurut Tomi, Ireng meninggal di dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, pada Minggu sekitar pukul 00.10 WIB.

"Sepertinya saat dibawa ke rumah sakit tidak tertolong dari tempat show-nya di kawasan Senayan," kata Tomi.

"Pas lagi show, Bapak mengeluh sakit, lalu dibawa sama rekan-rekannya ke rumah sakit," sambungnya lagi.

Ireng Maulana tutup usia pada usia 72 tahun. Ia dilahirkan dengan nama Eugene Lodewijk Willem Maulana, lahir di Jakarta, 15 Juni 1944.Ia meninggal dunia di Jakarta pada Minggu (6/3/2016) pukul 00.10 WIB di Jakarta.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X