Ahmad Dhani Akui Tak Dapat Dukungan Rekan Seprofesi

Kompas.com - 08/03/2016, 20:18 WIB
Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kanan) bersama musisi Ahmad Dhani (kiri) saat menggelar pertemuan politik di kediaman Dhani di Jakarta, Jumat (4/3/2016). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan persiapan dalam pencalonan serta mengaku akan saling mendukung di Pilgub 2017 mendatang. TRIBUNNEWS.com/IRWAN RISMAWAN Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kanan) bersama musisi Ahmad Dhani (kiri) saat menggelar pertemuan politik di kediaman Dhani di Jakarta, Jumat (4/3/2016). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan persiapan dalam pencalonan serta mengaku akan saling mendukung di Pilgub 2017 mendatang.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Ahmad Dhani dikenal sebagai musisi papan atas. Relasi yang dimiliki Dhani selama ia berkecimpung di dunia musik pun terbilang tidak main-main.

Namun, siapa sangka, ketika Dhani berniat menjadi gubernur DKI Jakarta, dia justru tidak mendapat dukungan dari teman-temannya sesama musisi. Hal itu diakui sendiri oleh Dhani.

"Dari kategori A sampai E, seniman yang dukung itu di urutan E," kata Dhani dalam wawancara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tidak adanya rekan musisi yang mendukungnya untuk menjadi gubernur jelas sebagai suatu hal yang aneh. Sebab, Dhani mengawali kariernya sebagai seorang musisi dan sudah pasti rekan seprofesinya di dunia musik pun tak terkira jumlahnya.

Lalu, mengapa mereka tak mau mendukung Dhani?

"Antara ketidakpercayaan atau ketidaktahuan," kata Dhani setengah menyindir.

"Ada beberapa musisi yang pengetahuannya belum sampai situ," lanjut suami Mulan Jameela ini.

Seperti diketahui, salah satu personel Slank menyebut, majunya Dhani sebagai bakal calon gubernur tak lain sebagai "aksi lucu-lucuan" saja. Mendengar komentar nyeleneh itu, Dhani juga punya komentar balasan yang tak kalah sinis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak takut kehilangan massa (Slank) karena lebih banyak massanya NU," kata Dhani seraya tertawa.

"Yang pertama dukung saya itu teman pengusaha, terus politisi, di antara mereka itu TNI-Polri. Mereka (teman musisi) belum dukung, mungkin mereka dukung Jokowi (Presiden Joko Widodo) sehingga sekarang mereka dukung Ahok," kata Dhani. (Okki Margaretha/tabloidnova.com)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.