Bergaul dengan Pemusik Muda, Iwan Fals Lebih Kenal Hal Mutakhir

Kompas.com - 21/03/2016, 19:26 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Iwan Fals (54) mengaku menjadi lebih melek teknologi dan mengenal hal-hal lain yang mutakhir, karena sejak tahun lalu ia bekerja sama dalam satu proyek album dengan para personel empat band yang berusia relatif lebih muda darinya.  

"Saya dapat pengetahuan bahwa bisa mengabari orang lewat video, diajari Momo (Geisha). Namanya apa?" tutur pria bernama lengkap Virgiawan Listanto ini dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/3/2016).

"Periscope," jawab Momo dan Ariel "NOAH" sambil tertawa.

Iwan bercerita, awalnya ia bingung melihat Momo rajin berbicara ke arah layar telepon genggamnya.

Penasaran, ia bertanya apa sebenarnya yang dilakukan Momo.

"Dia dikit-dikit ngomong sama handphone. He he he. Diajarin, saya jadi tahu 'Oh, ini bisa dilihat seluruh dunia nih.' Tapi, tergantung sinyal ya. Tempat saya kan perbatasan," kata Iwan, yang tinggal di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, sembari tertawa.

Bukan Momo saja yang menularkan hal-hal kekinian kepada Iwan.

Ariel dan Run-D "Nidji" juga mengajarinya cara menggunakan aplikasi musik pada telepon genggam.

"Ariel ngasih tahu cara mudah bikin lagu, cukup di handphone begini-begini (memeragakan menyentuh layar telepon)," ceritanya.

"Randy 'Nidji' juga ngajarin apa tuh, alat musik elektronik itu. Itu yang buat tambah semangat. He he he.. Sekarang apa-apa, ilmunya semua tinggal jempol," tambah Iwan sambil tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.