Kompas.com - 21/03/2016, 19:35 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, artis musik kenamaan Iwan Fals menilai masyarakat Ibu Kota mulai terkotak-kota karena pilihan politik.

"Saat ini ada kesan terpecah belah. Apalagi jelang Pilkada. Itukan memang keharusan dalam berpolitik," tuturnya dalam konferensi pers tur lima pulau di restoran Kembang Goela, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Meskipun dirinya bukan warga Jakarta, Iwan cukup tergelitik memerhatikan kondisi itu. Musisi yang dikenal dengan lagu-lagu bernada kritik sosial dan politik itu punya satu pesan.

"Tapi (politik) jangan sampai merusak tatanan kehidupan. Kalau merusak tatanan kehidupan, saya lawan! Karena saya tidak mau bermusik dalam kehidupan yang rusak," ucapnya menegaskan.

"Saya hanya ingin mengingatkan, kita satu persoalan lho. Jangan mikirnya uang, uang, dan uang. Kita perlu uang. Tapi jangan sampai itu menjadi ladang ketidakbaikan kita," tambah Iwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.