Ahmad Dhani Tak Tertarik Jalur Independen

Kompas.com - 21/03/2016, 21:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis musik Ahmad Dhani menyatakan mampu mengumpulkan satu setengah juta kartu tanda penduduk (KTP) jika dirinya maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, Dhani menegaskan bahwa dirinya lebih tertarik menantang Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melalui partai.

"Saya tetap mau melalui jalur partai. Saya sudah diajak sama beberapa orang untuk independen, tapi saya malas aja," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Saat ditanyakan siapa yang mengajaknya maju melalui jalur independen, suami vokalis Mulan Jameela itu mengatakan, "Ada lah salah satu calon (gubernur) juga."

Perlu diketahui, sebelumnya nama Dhani masuk penjaringan calon gubernur PKB. Namun, di satu sisi Ketua DPD PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan tertarik mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Hasbi mengatakan, sejak dulu mantan Bupati Belitung Timur itu memang masuk ke dalam penjaringan partainya.

"Dari dulu kan kami sudah bicara bahwa Ahok itu masuk ke dalam penjaringan kami," ujar Hasbi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Barat, Kamis (17/3/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.