Ernest Prakasa: Hanya Risma dan Ridwan Kamil Lawan Sepadan Ahok

Kompas.com - 24/03/2016, 15:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komedian Ernest Prakasa berpandangan, belum ada kandidat yang sepadan untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ernest menilai, lawan yang sepadan dengan Ahok sementara ini hanya dua, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Rismaharini. Namun sayang, keduanya tak berminat ikut dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Kalau lawannya Bu Risma dan Pak Ridwan Kamil sebanding lah. Mereka punya kekuatan masing-masing, tapi kalau (kandidat sementara in) enggak begitu kuat," kata Ernest ketika dijumpai di Dapur Film Studio, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Menurut Ernest, Ahok sudah teruji dalam memimpin Ibu Kota negara ini.

"Ahok sudah terbukti prestasinya, bagaimana gebrakan yang dibuatnya bukan ngomong doang," kata pemain dan produser film Ngenest tersebut.

Meski begitu, Ernest tetap menghargai para kandidat lain yang menyatakan diri maju dalam pilkada tersebut. Menurut dia, itu merupakan sebuah pilihan dan hak dari semua warga negara untuk mengikuti pesta demokrasi di Indonesia.

"Siapapun yang mau jadi kandidat boleh-boleh saja," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.