Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa: Hanya Risma dan Ridwan Kamil Lawan Sepadan Ahok

Kompas.com - 24/03/2016, 15:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komedian Ernest Prakasa berpandangan, belum ada kandidat yang sepadan untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ernest menilai, lawan yang sepadan dengan Ahok sementara ini hanya dua, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Rismaharini. Namun sayang, keduanya tak berminat ikut dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Kalau lawannya Bu Risma dan Pak Ridwan Kamil sebanding lah. Mereka punya kekuatan masing-masing, tapi kalau (kandidat sementara in) enggak begitu kuat," kata Ernest ketika dijumpai di Dapur Film Studio, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Menurut Ernest, Ahok sudah teruji dalam memimpin Ibu Kota negara ini.

"Ahok sudah terbukti prestasinya, bagaimana gebrakan yang dibuatnya bukan ngomong doang," kata pemain dan produser film Ngenest tersebut.

Meski begitu, Ernest tetap menghargai para kandidat lain yang menyatakan diri maju dalam pilkada tersebut. Menurut dia, itu merupakan sebuah pilihan dan hak dari semua warga negara untuk mengikuti pesta demokrasi di Indonesia.

"Siapapun yang mau jadi kandidat boleh-boleh saja," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com