Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki Setiana Dewi "Maraton" Pendidikan

Kompas.com - 25/03/2016, 17:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Oki Setiana Dewi (27) baru saja menyelesaikan pendidikan strata dua (S-2) jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta, Senin (21/3/2016).

Tak mau menunggu lama, pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini mengaku tengah bersiap melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

"Tahun ini ambil S-3. Bidangnya tetap sama, pendidikan anak usia dini," tutur Oki dalam wawancara di Ritz-Carlton Jakarta, Jumat (25/3/2016) sore.

Ibu dua anak ini bakal kembali duduk di bangku kuliah pada September 2016 mendatang di universitas yang sama.

"Saya sedang mengumpulkan ilmu setinggi-tingginya dengan lanjut S-3," tuturnya.

Alasan utama istri Ory Vitrio Abdullah ini terus melanjutkan pendidikannya, ia ingin dirinya membangun sebuah sekolah berbasis pembelajaran Al Quran untuk anak-anak usia dini.

"Semua orang bisa mau jadi apa pun, tetapi dia harus hafal Al Quran. Insya Allah buat sekolah tahun depan paling lama (targetnya). Anak saya yang pertama (Maryam) sudah 1,3 tahun. Jadi, sebelum Maryam dua tahun, mudah-mudahan sekolah bisa jadi. Dia sekolah di sana," ucap Oki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com