Serunya "Sketching" Bareng Kafin

Kompas.com - 02/04/2016, 18:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Panggung Ciputra Artpreneur di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, yang tadinya gelap tiba-tiba berubah hitam putih. Warna monokrom menghiasi seluruh area.

Tampak seorang anggota Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), Kafin, memainkan pianonya sambil membawakan lagu "Tangga Nada".

"Sore, namaku Kafin. Umurku 11 tahun, saya sangat suka sekali sama musik jazz, karena saya bisa bebas berimprovisasi dalam genre itu," kata Kafin menyapa dari panggung "DARR 2: Bikin Konser" di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016).

"Aku mau semua ikutin aku bareng-bareng ya," tuturnya lagi.

Penyanyi cilik tersebut kemudian mengajak semua yang hadir untuk berimprovisasi meniru bunyi-bunyian alat musik dengan mulut atau yang biasa dikenal dengan istilah sketching.

"Da... da... da...," lantun Kafin yang diikuti para penonton dengan mudah.

Namun, pada nada berikutnya, penonton semakin kesulitan mengikuti melodi yang dibawakan Kafin.

Tiba-tiba suasana hening beberapa saat, tawa penonton pun pecah. Mereka terkesima mendengar kemampuan Kafin hingga tak mampu lagi ikut ber-sketching ria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.