"DARR 2: Bikin Konser" Sajikan Duet Sinden-Melayu

Kompas.com - 02/04/2016, 18:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana

 

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertunjukan "DARR 2: Bikin Konser" yang ditampilkan tujuh anak berbakat Di Atas Rata-rata generasi dua, tak melulu menyuguhkan musik bergenre jazz dan pop saja.

Buktinya, ketika penyanyi cilik Nada tampil di atas panggung yang digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016), penonton mendapat suguhan yang berbeda.

Nada melantunkan lagu "Hikayat Malin" yang bergenre melayu.

Kejutan "DARR 2: Bikin Konser" pun berlanjut. Tiba-tiba terdengar suara menggelegar, petir menyambar-nyambar, gemuruh ombak di lautan seakan mengamuk. Nada lantas mengakhiri nyanyiannya dengan mendayu.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Nada tampil saat pertunjukan konser DARR 2 : Bikin Konser di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016). Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2) dilengkapi dengan enam tema tata panggung, dari negeri dongeng, Melayu, hingga jazz. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

"Selanjutnya kami nak gabungkan dua genre musik yang beda. Boleh tak? Woro Mustiko," seru Nada kemudian.

Woro, salah seorang anak DARR generasi pertama yang dikenal dengan kemampuannya menyinden dan bermain wayang, muncul di panggung mengenakan busana adat Jawa untuk menemani Nada yang berpakaian adat Melayu.

"Cindailah mana tidak berkias // Jalinnya lalu rentah beribu / Bagailah mana hendak berhias," lantun keduanya berduet menyanyikan lagu "Cindai" yang dipopulerkan oleh vokalis dari Malaysia, Siti Nurhaliza.

Lagu "Bengawan Solo" menyusul dikolaborasikan dengan dua genre musik yang berbeda tanpa menghilangkan ciri khas Woro sang pesinden maupun Nada dengan cengkok melayu-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.