Ini 8 Layanan "Streaming" Musik di Indonesia

Kompas.com - 03/04/2016, 19:54 WIB
Album Adele di Spotify Kompas.com/Bidik layar dari SpotifyAlbum Adele di Spotify
Penulis Deliusno
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Kehadiran Spotify secara resmi di Indonesia, Rabu (30/3/2016), menambah panjang deretan layanan streaming musik yang telah hadir di Tanah Air.

Beberapa dari layanan tersebut hadir secara mandiri, tetapi ada juga yang menggandeng operator seluler tertentu.

Semua aplikasi tersebut menyediakan musik secara cuma-cuma, meski dengan beberapa batasan. Untuk menikmati semua fitur seutuhnya, pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang tertentu.

Berikut delapan layanan streaming musik, termasuk Spotify, yang telah hadir di Indonesia:

1. Guvera

Aplikasi streaming musik asal Australia ini diklaim memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu, baik dari pemusik Indonesia maupun internasional.

Lagu-lagu yang ada di Guvera bisa juga didengarkan secara offline, asalkan pengguna membayar sejumlah uang tertentu untuk berlangganan.

Guvera menawarkan metode pembayaran menggunakan kartu kredit dan online payment Doku Wallet. Pelanggan operator XL Axiata juga bisa berlangganan Guvera dengan cara potong pulsa.

Biaya berlangganan layanan ini sebesar Rp 20.000 per minggu dan Rp 55.000 per bulannya. Bisa juga membayar biaya tahunan sebesar Rp 547.800.

Aplikasi ini sendiri hadir di Android, iOS, Windows Phone 10, dan PC.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X