Demi Sekolah Penerbangan, Stuart Collin Kejar Paket C

Kompas.com - 05/04/2016, 20:51 WIB
Stuart Collin usai menghadiri sidang mediasi perceraiannya yang kedua bersama Risty Tagor di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015) siang. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGStuart Collin usai menghadiri sidang mediasi perceraiannya yang kedua bersama Risty Tagor di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015) siang.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Stuart Collin (25) menjadi salah satu selebriti yang ikut ujian nasional Kejar Paket C. Mantan suami Risty Tagor itu diketahui mengikuti ujian di SMAN 95 Kalideres, Jakarta Barat.

Kuasa hukum Stuart, Denny Lubis, mengatakan bahwa kliennya pernah menempuh pendidikan home schooling. Untuk itu Stu hanya bisa lulus melalui ujian ini.

"Stuart dulu SMA sempat sekolah National Plus kelas 1 dan kelas 2 pindah ke SMA negeri. Pas kelas 3-nya pada saat itu dia lagi banyak-banyaknya pekerjaan shooting. Akhirnya dia memutuskan untuk sekolah di rumah," kata Denny saat dihubungi wartawan, Selasa (5/4/2016).

Namun, kala itu home schooling yang diikuti Stu sempat bermasalah dan menunda kelulusannya.

"Di tengah jalan ternyata home schooling-nya ada masalah akhirnya tutup begitu saja dan nasib dia enggak jelas. Akhirnya hari ini dia peduli akan pendidikannya ikut dalam ujian paket C," kata Denny.

Menurut Denny, Kejar Paket C dirasa penting bagi Stu mengingat setelah rencana dirinya yang akan melanjutkan pendidikan di sekolah penerbangan.

"Karena dia rencana tahun ini sungguh-sungguh mau sekolah penerbangan. Kalau tidak dia mau kuliah biasa jurusan komunikasi atau hubungan internasional," ujar Denny.

"Mohon didoakan semoga Stuart bisa terus konsisten dan lancar dalam semuanya," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.