Sheila Marcia Bertahan demi Anak-anak

Kompas.com - 06/04/2016, 10:46 WIB
Artis peran Sheila Marcia dan ketiga anaknya mendatangi Komisi Nasional Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016).
KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Sheila Marcia dan ketiga anaknya mendatangi Komisi Nasional Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Lama tak terdengar kabarnya, artis peran Sheila Marcia Joseph (26) kembali dengan kisah pilu. Mulai dari rumah tangganya bersama drummer Kiki Mirano yang terancam kandas hingga menghidupi sendiri ketiga putrinya.

Setelah tidak lagi embel-embel artis sebagai profesinya, Sheila kini tinggal di Bali. Bersama ketiga anaknya, ia tinggal dekat dengan orangtuanya di Pulau Dewata itu.

Penampilan pelantun lagu Malaikat Kecilku itu pun berubah total. Tubuhnya terlihat lebih kurus dibandingkan dengan ketika ia masih berkecimpung di dunia hiburan.

Beberapa tato tampak menghiasi tubuhnya. Tindik di hidung dan atas bibir kini menjadi ciri khasnya. Ada warna hijau pada rambutnya.

Sejak menikah dengan Kiki pada 27 April 2011, ia tinggal di Yogyakarta. Pasangan Kiki-Sheila dikaruniai dua anak, yakni Nathaniel Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano.

Ia juga membawa anak dari hubungannya dengan Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan nama Anji, Charlotte Leticia Agraciana Joseph.

Mencari nafkah sendiri

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Empat bulan lalu rupanya benar-benar menjadi titik balik kehidupan seorang Sheila Marcia. Ia terpaksa mencari nafkah sendiri semenjak Kiki tak lagi memberikannya.

Pemain film Tebus ini sudah empat bulan belakangan hidup terpisah dari sang suami. Praktis kehidupan ketiga anaknya kini bergantung pada dirinya.

Sheila juga meninggalkan Yogyakarta dan pindah ke Bali agar lebih dekat dengan sang ibu, Maria Cecilia Joseph.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan anak-anak, Sheila membuka usaha sulam alis dan tato bersama rekannya. Karena tak memiliki studio tato, Sheila melayani pembuatan sulam alis dengan mendatangi langsung pelanggannya.

“Sheila enggak punya tempat gitu, biasanya datang ke tempat mereka aja kalau ada yang mau sulam alis. Mobil lagi ada masalah, jadi aku kemana-mana lagi pakai motor, jadi enggak bisa sama anak. Aku bukan anak yang mau dimanjain, bagaimana caranya cari partner untuk kerja,” tutur Sheila saat ditemui di Komisi Nasional Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016).

"Enggak mau ngomongin dapetnya berapa. Aku sulam alis, jadi kita di sini (Jakarta) memang sekalian kerja. Aku bagian sulam alis, partner aku yang tato,” imbuhnya.

“Untuk sampai Februari awal, saya nafkahi tiga-tiganya sendiri. Saya enggak pernah minta (nafkah), selalu apa-apa usaha sendiri. Saya ingin jadi istri yang baik, support suami dan jadi ibu yang baik," paparnya.

Alami KDRT

Keputusan Sheila Marcia meninggalkan sang suami, Kiki Mirano bukan tanpa sebab. Pelantun Hey ini mengaku ada beberapa hal yang ia alami dan membuatnya tak lagi bisa hidup bersama pria yang hampir 6 tahun menikahinya tersebut.

Baru-baru ini Sheila bahkan mengakui adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan sang suami.

Tak banyak memang yang ia ceritakan. Namun Sheila menuturkan bahwa kekerasan itu memang menjadi salah satu alasannya untuk hidup terpisah di Bali sementara Kiki di Yogyakarta.

“Kalau seperti apa Sheila masih belum bisa bicarakan. Tapi yang jelas itu ya pasti ada karena kan saya sampai datang ke sini,” ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X