Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Zacky Membantu Anak-anak Telantar

Kompas.com - 08/04/2016, 15:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Teuku Zacky (33) punya kesibukan untuk memberi perlindungan kepada anak-anak telantar. Bersama selebritas lainnya, seperti penyanyi Dira Sugandi, Widi Mulia, dan Rebecca Reijman, lelaki bertinggi badan 187 sentimeter ini tengah terlibat kegiatan Sahabat Anak Negeri.

"Kondisi anak-anak di bermacam-macam tempat berbeda. Mereka butuh tempat untuk melaporkan apa yang dialaminya," kata Zacky sambil tersenyum di depan peserta hari tanpa kendaraan bermotor (car free day), Minggu (3/4).

Saat ikut dalam acara penggalangan dana SOS Children's Villages, lembaga nonprofit internasional, ia berjalan keliling dari arah Tosari mengitari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan mengenakan kupluk hitam dan kaus olahraga.

Sahabat Anak Negeri didirikan sejak munculnya kasus kematian anak kecil di Bali, Engeline, tahun 2015. Berslogan "Stop Child Abuse! Speak Up!", komunitas itu menyediakan layanan pengaduan. Selain itu, kampanye lewat media sosial seperti Instagram dan Twitter juga dijalankan.

"Banyak anak dan keluarga menelepon kami. Sayangnya, kami juga tidak memiliki kemampuan lebih," ucapnya.

Komunitas bentukan pria kelahiran Bandung, 23 Januari 1983, itu akhirnya bergabung dengan SOS Children's Villages Indonesia untuk membantu mengatasi masalah-masalah itu. (C02)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Membantu Anak-anak Telantar".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com