Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Serangan Jantung, Augie Fantinus Jadi Pantang Makan Martabak

Kompas.com - 15/04/2016, 21:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus mengaku amat menggemari martabak manis. Namun, gara gara terserang penyakit jantung, mau tidak mau Augie harus memantang makanan kesukaannya itu demi menjaga kesehatannya.

"Gue itu pecinta martabak. Dari yang di pinggir jalan, punya Luna Maya sampai punya anak presiden gue cobain," ujar Augie saat dijumpai di halaman Gedung Trans, Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016).

"Tapi karena sakit (serangan jantung) kemarin, gue harus hindari dulu," sambung dia. [Baca: Augie Fantinus Berharap Jantungnya Tak Dipasang Ring]

Menurut Augie, ia harus mengurangi makanan yang memiliki kadar minyak berlebih. Ia pun mesti rajin-rajin berolahraga dan memakan makanan yang lebih sehat.

Mengetahui bahwa martabak dilarang oleh dokter, istri Augie, pembawa acara Adriana Bustami, mengaku akan memperingati sang suami dengan sebuah kata sindiran jika masih memakan makanan kesukaannya tersebut.

"Kalau sekarang kamu makan martabak ingat istri dan anak aja. Ingatkannya itu sih," kata istrinya lalu tertawa.

Serangan jantung itu diawali ketika ia menghentikan obat pengencer darah karena hidungnya retak. Hal itu berdampak pada pengentalan darah dan itu memicu serangan jantung.

"Gue enggak punya penyakit jantung, tapi serangan jantung. Darah gue kental," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com