Maia Estianty: Al Marah Dipeluk Sesama Jenis

Kompas.com - 19/04/2016, 16:20 WIB
Artis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser musik Maia Estianty mengatakan bahwa putra dari pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali, pernah mengalami pelecehan seksual dari sesama jenis.

"Kalau anak sudah tahu (diajarkan) mana yang normal dan tidak normal. Misalnnya, kalau kamu dipeluk-peluk sama begini-begini jangan mau ya," kata Maia saat dijumpai di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/4/2016).

Maia menuturkan, Al dipeluk seorang pria ketika sedang tertidur. "Sontak, Al langsung berdiri dan marah-marah, diusir tuh orang. Buat dia, itu enggak normal," ujarnya.

Maia tidak ingin anak-anaknya tumbuh tanpa adanya pengetahuan dan pendidikan seks yang baik.

"Jangan sampai seks jadi hal yang tabu banget, jangan. Penting supaya terbuka sama anak-anak."

Sebelumnya, Maia mengaku pernah mengalami pelecehan seksual ketika masih kecil. Namun ia tidak memahami bahwa yang dia alami tergolong pelecehan seksual karena pengetahuannya yang sangat minim tentang hal itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X