"Soundtrack" AADC? 2 Ini Tinggalkan Rasa Sedih bagi Anto Hoed

Kompas.com - 20/04/2016, 15:50 WIB
Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam peluncuran album KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMelly Goeslaw dan Anto Hoed dalam peluncuran album "soundtrack" film AADC? 2 di CFC, Jl Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/1016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas, komposer, yang juga produser musik Anto Hoed mengatakan, ada satu lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) yang meninggalkan kesan mendalam baginya.

Lagu itu berjudul "Jangan Ajak Ajak Dia". Dia menciptanya bersama istri yang juga rekan seprofesinya, Melly Goeslaw.

"Di lagu itu saya punya pengalaman enggak enak dan menyedihkan," tuturnya dalam peluncuran album fisik AADC? 2 di CFC, Jl Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

"Karena pas buat lagu itu, ayah saya meninggal. Musiknya kan mellow ya. Jadi itu paling berkesan," tambah Anto.

Di sisi lain, lagu sendu ini telah menjadi karya favorit Anto dalam album AADC? 2.

Begitupun Melly. Ibu dua anak ini mengatakan, selain lagu "Ratusan Purnama" yang menjadi soundtrack utama sekuel AADC?, lagu "Jangan Ajak Ajak Dia" dinilai bakal menarik perhatian.

"Alasannya? Ya harus nonton dulu filmnya. Setelah nonton, enggak mungkin enggak beli CD. Pembuatan lagu itu prosesnya lama karena saya musti menjabarkan sebuah keadaan di dalam satu lagu itu," tutur Melly.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X