"Cosplayer" Indonesia Juarai Kompetisi dalam Acara "Captain America: Civil War"

Kompas.com - 21/04/2016, 18:42 WIB
Seorang cosplayer asal Indonesia dengan kostum Iron Man menjuarai Cosplay Competition 2016 dalam rangkaian tur promosi film Captain America: Civil War, di Skating Rink, Marina Bay Sands, Singapore, Kamis (21/4/2016). KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWANSeorang cosplayer asal Indonesia dengan kostum Iron Man menjuarai Cosplay Competition 2016 dalam rangkaian tur promosi film Captain America: Civil War, di Skating Rink, Marina Bay Sands, Singapore, Kamis (21/4/2016).
|
EditorKistyarini

SINGAPURA, KOMPAS.com — Sebanyak 14 cosplayer tampil dalam Cosplay Competition 2015 dalam rangkaian tur promosi film Captain America: Civil War di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016).

Ke-14 cosplayer tersebut berasal dari empat negara, yakni Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Berkostum superhero seperti Iron Man, Captain America, Winter Soldier, Ant Man, dan Panther Man, mereka beratraksi selayaknya superhero. Aksi mereka cukup mengundang tawa.

Seorang cosplayer asal Singapura yang memakai kostum Winter Soldier, misalnya. Aksinya mengundang tawa karena wignya terlepas ketika ia menggerak-gerakkan kepala.

"Huoo," teriak penonton yang menyaksikan tingkah konyol tersebut.

Bukannya memasang kembali rambut palsunya, sang jagoan tiruan malah tetap melanjutkan aksinya tanpa memakai rambut palsu tersebut.

Aksi dia pun langsung membuat penonton semakin terpingkap-pingkal.

Sebelum turun panggung, ia langsung mengambil rambut palsunya sekaligus berpamitan dengan merapatkan kedua telapak tangannya.

Cosplayer lainnya juga bertingkah lucu, bahkan cenderung sembrono. Para cosplayer berkostum Iron Man tampak beberapa kali tersandung saat menaiki anak tangga panggung.

Kompetisi itu berlangsung sekitar 30 menit. Dewan juri kemudian memutuskan bahwa pemenangnya adalah cosplayer asal Indonesia yang mengenakan kostum Iron Man.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X